Comscore Tracker

Satu Sembuh, RSSA Malang Rawat Satu Pasien Positif Corona

Tak ada penambahan pasien positif corona hari ini di Jatim

Malang, IDN Times - Rumah Sakit Saiful Anwar Malang kembali merawat satu pasien positif corona. Penambahan satu pasien positif di Kota Malang Berdasarkan keterangan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (24/3). Adapun seorang pasien yang sebelumnya dinyatakan positif pun telah dipulangkan di hari yang sama. Hal itu pun dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif.

1. Satgas melakukan tracing terhadap pasien baru

Satu Sembuh, RSSA Malang Rawat Satu Pasien Positif CoronaSumber: Dokter dan epidemiolog Dicky Budiman (IDN Times/Arief Rahmat)

Husnul mengatakan, kondisi dari pasien baru tersebut terus diawasi secara berkala. Satgas juga melakukan penulusuran atau tracing selama 14 hari ke belakang untuk melihat jejak interaksi pasien tersebut. 

"Sejuh ini dari laporan yang kami terima kondisi klinisnya terus membaik," imbuhnya. 

2. Data terbaru untuk Kota Malang

Satu Sembuh, RSSA Malang Rawat Satu Pasien Positif CoronaPexels.com/markusspiske

Data terbaru yang dikeluarkan tim Satgas Covid-19 Kota Malang sejauh ini ada dua yang dinyatakan positif corona. Satu di antara mereka dinyatakan sembuh.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini ada delapan orang. Rinciannya, empat orang dirawat di RS Lavalette, lalu tiga orang dirawat di RS Panti Waluyo. Sementara satu pasien lain dirawat di RSUD Kota Malang.

Kemudian untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) sejumlah 119 orang dengan rincian 79 masyarakat umum dan 48 orang tenaga kesehatan. 

3. Tak ada penambahan pasien positif corona hari ini di Jatim

Satu Sembuh, RSSA Malang Rawat Satu Pasien Positif CoronaGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melakukan konferensi pers, Rabu (25/3). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memastikan pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jatim tidak bertambah, Rabu (25/3). Jumlahnya masih sama seperti data Selasa (24/3), yakni 51 pasien yang terkonfirmasi positif.

Meski tidak mengalami penambahan pasien positif virus corono, nyatanya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih bertambah menjadi 190 atau meningkat 45 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), jumlahnya juga mengalami peningkatan yang signifikan. Total ada 2.542 ODP di Jatim atau melonjak 539 orang.

Baca Juga: KAI Tutup Sementara Rute Kereta Api Relasi Malang-Jakarta 

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Alfi Ramadana

Berita Terkini Lainnya