Hendak Memancing Ikan, Remaja di Lawang Tewas Terjatuh ke Sungai

Korban terpeleset saat hendak mancing 

Malang, IDN Times - Seorang remaja berinisial FZM (13) ditemukan tewas di Sungai Welang, Dusun Barek RT 01 RW 06, Desa Sumberngepoh, Lawang. Remaja tersebut ditemukan tewas usai terpeleset saat hendak memancing di Sungai Welang. Saat dievakuasi, tidak ditemukan adanya luka pada tubuh korban. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. 

1. Terpeleset jatuh ke kedung

Hendak Memancing Ikan, Remaja di Lawang Tewas Terjatuh ke SungaiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Lawang, AKP Yatmo menjelaskan bahwa pada saat kejadian korban hendak memancing. Namun, naas lokasi yang didatangi korban untuk memancing adalah kedung dengan kedalaman sekitar 2 meter dan pada bagian dalam terdapat semacam ulekan atau pusaran air. Sehingga saat korban terpeleset tak ada yang memberikan pertolongan. 

"Bisa dipastikan ini murni kecelakaan. Tidak ada unsur kesengajaan dan saat diperiksa tim medis juga tidak ditemukan luka," katanya Rabu (22/6/2022). 

Baca Juga: Wisatawan yang Hilang di Kawasan Bromo Ditemukan   

2. Ditemukan oleh ayahnya sendiri

Hendak Memancing Ikan, Remaja di Lawang Tewas Terjatuh ke SungaiIlustrasi Bumi (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih jauh, Yatmo menyebut bahwa orang pertama yang menemukan jenazah remaja tersebut adalah ayahnya sendiri. Sebelumnya sang ayah sudah sempat menyelami area kedung tersebut dan akhirnya menemukan korban. Sang ayah mendapat informasi dari rekan-rekan korban bahwa yang bersangkutan jatuh ke sungai. "Tidak ada visum maupun otopsi. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga," imbuhnya. 

3. Keluarga sudah menerima

Hendak Memancing Ikan, Remaja di Lawang Tewas Terjatuh ke SungaiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Yatmo menyebut bahwa pihak keluarga menerima kejadian tersebut. Pasalnya, sang ayah juga tahu sendiri bahwa anaknya terpeleset dan jatuh ke sungai. Tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa tersebut. Hal itulah yang mendasari tidak dilakukan visum dan otopsi. 

"Yang menemukan juga ayahnya sendiri langsung. Jadi sudah tahu sendiri kondisinya seperti apa," tandasnya. 

Baca Juga: Cerita Wisatawan yang Sempat Hilang di Gunung Bromo 

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya