Comscore Tracker

AHY-Emil Adakan Pertemuan Tertutup, Bahas Peta Pilkada di Jawa Timur

Kata Emil Pilwali Surabaya bakalan seru

Surabaya, IDN Times - Waketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengadakan pertemuan tertutup dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, di Hotel Shangri-la Surabaya hari ini.

Berdasarkan penuturan Emil, pertemuan terdebut merupakan bagian dari dinamika partai jelang Pilkada 2020 nanti. "Ada nanya-nanya (tentang Pilkada). Jujur nanya-nanya tapi baru singkat sih, beliau (AHY) menanyakan peta Pilkada," ungkap Emil usai keluar dari ruangan pertemuan, Selasa (26/11).

1. Salah satunya membahas Pilwali di Surabaya

AHY-Emil Adakan Pertemuan Tertutup, Bahas Peta Pilkada di Jawa TimurWagub Jatim, Emil Dardak. IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Ketika ditanya soal Pilwali Surabaya, Emil tidak mau berkata banyak. Namun, ia memastikan Pilwali Surabaya menjadi salah satu perhatian partai. Perhatian pentingnya adalah mewujudkan pesta demokrasi yang rukun.

"Hehehe banyak lah Pilkada (termasuk Surabaya), seru lah pokoknya. Nanti kita berharap menjadi ajang demokrasi yang sehat, ajang demokrasi yang berkualitas," terang dia.

2. Tidak ingin ada hoaks yang memecah belah

AHY-Emil Adakan Pertemuan Tertutup, Bahas Peta Pilkada di Jawa Timurmerdeka.com

Lebih lanjut, dia berharap Pilkada di Jawa Timur tidak dinodai segala hal yang berpotensi memecah belah bangsa.

"Kami berharap tidak ada money politic, tidak ada hoaks, tidak ada isu yang memecah belah kerukunan masyarakat. Semua mengusung kualitas bukan hanya kampanye hitam dan tidak menghilangkan ciri Jawa Timur yang akan kita tunjukkan," terang Emil.

3. Emil akan bersinergi dengan Demokrat

AHY-Emil Adakan Pertemuan Tertutup, Bahas Peta Pilkada di Jawa TimurWakil Gubernur Jatim, Emil Dardak. IDN Times/Marisa Safitri

 

Emil menyambut dengan tangan terbuka apabila Partai Demokrat siap bersinergi untuk membangun Jawa Timur.

"Sebagai partai yang mengusung kami di pilgub kemarin, tentunya beliau berharap bahwa kita bisa saling mendukung, bisa sinergis pemerintahan Jawa Timur ini harus bisa mencerminkan aspirasi dari masyarakat. Karena bagi mas AHY tentunya tidak hanya ingin mengantarkan, tapi juga ingin pemerintahan ini sukses menjaga apa yang telah dicapai oleh Pakde Karwo sebelumnya," tutup Emil.

Baca Juga: Tak Masuk Kabinet, AHY Sampaikan Doa Ini untuk Jokowi dan Menterinya 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya