Persebaya Disikat Persib 2-3, Gombau Salahkan Pemain

Padahal babak pertama sudah bagus

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya harus rela menelan kekalahan saat melawan Persib Bandung dengan skor 2-3 pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (7/10/2023). Pelatih Persebaya, Josep Gombau mengatakan, sebenarnya anak asuhnya itu telah bermain baik di babak pertama. Terbukti mereka dapat mengungguli Persib 2-1. 

"Persebaya memulai pertandingan dengan ada kebobolan di menit-menit awal lewat throw in yang bisa tercipta gol dan akhirnya Persebaya bisa memenangkan babak pertama," ujar Gombau saat konferensi pers. 

Sayangnya, permainan itu bagus itu tak dipertahankan oleh skuad Bajol Ijo di babak kedua. Gawang Persebaya pun jebol dua kali oleh David Da Silva. "Di babak kedua, pemain membuat kesalahan, membuat lawan bisa menang," terang dia. 

Menurut dia, salah satu faktor gawang Persebaya jebol karena pemain kurang fokus pada beberapa momen. Sehingga, kekalahan ini berasal dari Persebaya sendiri. 

"Jadi saya mengakui bahwa kekalahan ini karena kesalahan dari tim sendiri, tanpa mengurangi respect untuk Persib yang juga bermain bagus, tapi saya mengakui bahwa ada kesalahan, taktikal, pegang bola," jelasnya. 

Gombau pun meminta maaf kepada suporter Persebaya yang belum bisa atas kekalahan ini. "Jadi saya minta maaf kepada fans yang sudah hadir, karena tidak bisa memberikan tiga poin, pastinya ini semua kecewa," kata dia. 

Sementara itu, pemain Persebaya Riswan Lauhin mengatakan, semua pemain sudah bekerja keras hari ini. Namun, kerja keras tersebut belum membuahkan hasil. "Ke depan, Insyaallah di pertandingan selanjutnya kami akan memaksimalkan lagi," ujarnya. 

Baca Juga: Duel Klasik, Persebaya Dilibas Persib 2-3 di Gelora Bung Tomo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya