Kaesang Jadi Ketum PSI, Cak Imin: Welcome To The Jungle

Selamat Mas Kaesang

Surabaya, IDN Times - Anak bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep telah bergabung di PSI. Bakal Calon Wakil Presiden (Pacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut menanggapi keputusan Kaesang itu. 

Menurut Cak Imin, bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI akan merubah konstalasi. Tentu saja pilhan Kaesang berlabuh ke PSI sebagai Ketua Umum adalah pilihan yang berani. Hal tersebut justru menjadi kewaspadaan bagi partai-partai politik, sebab di belakang Kaesang ada Presiden Jokowi. 

"Mas Kaesang saya kenal dia orang yang berani juga mengambil langkah-langkah politik dan ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua partai-partai ini di mana di belakang mas Kaesang adalah presiden," ujar dia  

Di sisi lain, Cak Imin cukup menyambut baik kehadiran Kaesang sebagai ketua umum partai. Hal ini akan membuat politik di Indonesia berjalan dinamis. 

"Ya tentu di satu sisi kita ikut bahagia. Politik nasional akan semakin ramai dinamis tentu saja dan ya kita berdoa welcome to the jungle," katanya

Menurut Cak Imin, kehadiran Kaesang di dunia politik dapat memberi warna baru. Apalagi, Cak Imin mengaku cukup mengenal Kaesang sebagai sosok yang humoris dan komunikatif. 

"Saya agak dekat pekan terakhir sering ngobrol sama mas kaesang itu. Selamat berjuang di dunia politik. Ya tentu ini menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan buat kita untuk semuanya menyambut dengan serius," ungkap dia. 

Ditanya soal keputusan Kaesang yang berbeda Partai Politik dengan Jokowi, Cak Imin enggan berkomentar banyak. Yang jelas, dirinya ikut senang atas keputusan Kaesang itu. 

"Itu urusan internal masing masing partai saya tidak ikut komentar karena intinya saya sebagai teman mas kaesang tentu ikut menyambut baik," pungkas dia. 

Baca Juga: Cak Imin Bilang Gak Ada Rencana Ngajak Khofifah Gabung 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya