Comscore Tracker

Imbang Lawan Kalteng, Persebaya Tak Salahkan Kabut Asap Palangkaraya

Karena Kalteng Putra juga merasakannya

Surabaya, IDN Times - Meski hanya dapat menahan imbang tuan rumah, Persebaya mengaku bersyukur dapat mencuri satu poin dari Kalteng Putra atas pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-18 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (13/9).

Pasalnya dalam pertandingan ini, kondisi asap sempat mempengaruhi permainan.

1. Persebaya bersyukur dapat tahan imbang Kalteng Putra

Imbang Lawan Kalteng, Persebaya Tak Salahkan Kabut Asap PalangkarayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, menjelaskan bahwa pihaknya memang sudah menargetkan setidaknya mencuri satu poin dari pertandingan petang tersebut. Ia pun mengapresiasi timnya yang dapat bermain dengan baik meski dibalut asap.

"Ini sudah rencana kita. Kita akan curi poin walau hanya satu. Patut kita syukuri dan berterima kasih kepada pemain kami. Dengan situasi dan cuaca seperti ini, mereka masih fokus dan mau maksimal bekerja untuk kebanggaan Persebaya," ujar Bejo saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Ini Kendala Pengungkapan Kasus Korporasi Terlibat Karhutla di Kalteng 

2. Kondisi kesulitan melihat akibat asap juga dialami Kalteng Putra

Imbang Lawan Kalteng, Persebaya Tak Salahkan Kabut Asap PalangkarayaInstagram/@kaltengputra_id

Bejo pun mengaku bahwa asap sempat mengganggu permainan. Namun ia tidak menyalahkan kondisi alam tersebut karena menurutnya posisi serupa juga dialami oleh Kalteng Putra.

"Masalah kondisi stadion, cuaca, itu lain hal. Itu suatu kejadian yang tidak terduga. Cuaca juga mungkin untuk saat ini tidak bersahabat buat semua, bukan hanya untuk Persebaya, Kalteng juga," jelasnya.

3. Satu poin berharga bagi Persebaya

Imbang Lawan Kalteng, Persebaya Tak Salahkan Kabut Asap PalangkarayaInstagram/@officialpersebaya

Salah satu pemain Persebaya, Misbakus Solikin, mengaku sempat menargetkan kemenangan dalam pertandingan ini. Namun hasil imbang juga sudah cukup bagi tim Bajul Ijo tersebut mempertahankan posisi 6 di klasemen sementara.

"Kita diberi poin satu sudah patut bersyukur. Itu modal yang baik untuk pertandingan berikutnya melawan PSIS. Semoga ke depannya lebih baik lagi," harapnya.

Baca Juga: Tahan Imbang Tuan Rumah, Persebaya Curi Satu Poin dari Kalteng Putra

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You