Bukan Aktor, Anak Mat Solar Lulus Sebagai Wisudawan Berpestasi di ITS

Menyumbang prestasi di tingkat dunia

Surabaya, IDN Times - Masih ingat dengan Nasrullah alias Mat Solar, Aktor sekaligus pelawak kawakan yang namanya melejit berkat sitkom Bajaj Bajuri? Rupanya, anak Mat Solar tidak mengikuti jejak bapaknya untuk menjadi aktor. Mikhail Ali Shidqi, anak Mat Solar malah menempuh jalan sebagai seorang insinyur.

1. Lulus sebagai wisudawan berprestasi

Bukan Aktor, Anak Mat Solar Lulus Sebagai Wisudawan Berpestasi di ITSHumas ITS

Namun Mikhail dapat membuktikan bahwa ia tak kalah sukses dari bapaknya. Terbukti, nama Mikhail tercatat sebagai salah satu wisudawan berprestasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Mikhail meraih gelar ini saat gelaran wisuda ITS ke 118 pada Sabtu (15/9). Mat Solar pun turut datang untuk mengapresiasi prestasi putranya tersebut. "Ini adalah contoh orang tua yang sangat baik dalam melaksanakan tanggung jawabnya," ujar Rektor ITS, Profersor Joni Hermana.

Baca Juga: Motor Listrik GESITS Diluncurkan September ini!

2. Berprestasi hingga tingkat dunia

Bukan Aktor, Anak Mat Solar Lulus Sebagai Wisudawan Berpestasi di ITSHumas ITS

Mikhail meraih predikat wisudawan berprestasi atas sumbangsihnya terhadap penghargaan-penghargaan yang diraih. Bahkan, bersama tim Marine Solar Boat, Mikhail meraih juara III dalam Solar Boat Competition 2018 di Belanda atas inovasinya yang bernama perahu Jalapatih.

3. Mat Solar berharap ilmunya dapat berguna

Bukan Aktor, Anak Mat Solar Lulus Sebagai Wisudawan Berpestasi di ITSHumas ITS

Mat Solar yang menggunakan kursi roda nampak bangga atas kelulusan Mikhail. Ia berharap ilmu yang telah dipelajari oleh Mikhail dan para wisudawan laib di bangku kuliah dapat diimplementasikan dan berguna bagi masa depan. “Apabila dasar ilmu perkapalan sudah menguasai, para lulusan bisa untuk berfikir mengenai masa depan mereka,” tuturnya.

Baca Juga: ITS Luluskan 773 Wisudawan Cum Laude

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya