Comscore Tracker

Mampir Surabaya, Hasto Bawa Pesan Megawati

Ia bertemu dengan Adi Sutarwijono dan Er Cahyadi

Surabaya, IDN Times - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto melakukan kunjungan ke Jawa Timur (Jatim), Senin (27/9/2021). Salah satu yang dikunjungi ialah Kantor DPC PDIP Surabaya. Di sini, Hasto berdiskusi dengan Ketua DPC, Adi Sutarwijono dan Wali Kota, Eri Cahyadi.

1. Sampaikan arahan Megawati dan cek kinerja PDIP Surabaya

Mampir Surabaya, Hasto Bawa Pesan MegawatiKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati Soekarnoputri terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Usai diskusi, Hasto menyampaikan bahwa pihaknya meneruskan arahan-arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Yakni, seluruh elemen partai ditugaskan untuk bergerak membantu rakyat di masa pandemik COVID-19. Misalnya, mendirikan posko-posko dan dapur umum.

"Saya cek laporan dari PDI Perjuangan Kota Surabaya, sudah 31 kecamatan membentuk Posko Gotong Royong. Harus terus dijaga konsistensinya,” ujarnya.

2. Kolaborasi eksekutif dan legislatif harus lebih diperkuat

Mampir Surabaya, Hasto Bawa Pesan MegawatiSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (kanan) saat kunjungan ke Surabaya, Senin (27/9/2021). Dok. Ist.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarjiwono mengatakan, Hasto juga berpesan untuk memperkuat kolaborasi menjaga roda pemerintahan agar berjalan dengan baik.

“Komunikasi antara eksekutif dan legislatif harus terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata pria yang juga Ketua DPRD Surabaya ini.

3. Surabaya fokus berikan pelayanan ke warga

Mampir Surabaya, Hasto Bawa Pesan MegawatiWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Lebih lanjut, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berkomitmen akan terus mendorong program-program kerakyatan. Ia menjelaskan bahwa pada masa pandemik COVID-19 ini akan fokus pada Sumber Daya Manusia (SDM). Artinya kepada warga Kota Pahlawan.

"Terkait jaminan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan rakyat. Ini sesuai arahan Ibu Megawati agar selalu berinovasi melahirkan program pro-rakyat,” tegasnya.

Baca Juga: Megawati: Saya Di-lockdown Mbak Puan, Anak Sayang Ibu

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya