Kunjung Kerja Pertama Nadiem Makarim, Tinjau SD Ambruk di Pasuruan

Ia sampaikan belasungkawa

Pasuruan, IDN Times - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim melakukan kunjungan kerja pertamanya, Kamis (7/11). Menteri termuda ini berkunjung ke SDN Gentong 1 Pasuruan yang ambruk pada Selasa (5/11) lalu.

 

1. Tinjau lokasi gedung SD yang ambruk

Kunjung Kerja Pertama Nadiem Makarim, Tinjau SD Ambruk di PasuruanSDN Gentong yang Ambruk. Dok IDN Times/Istimewa

 

Saat berkunjung, Nadiem langsung meninjau gedung yang ambruk. Gedung itu berada di bagian depan sekolah. Ada empat kelas yang ambruk, yaitu kelas 2A, 2 B, 5A dan 5B. Usai melakukan rapat tertutup bersama kepala sekolah dan jajaran Pemkot dan Polresta Pasuruan.

Baca Juga: Besuk Korban SD Ambruk, Khofifah Minta Ada Pendampingan

2. Nadiem mengaku sedih

Kunjung Kerja Pertama Nadiem Makarim, Tinjau SD Ambruk di PasuruanMendikbud, Nadiem Makarim saat mengunjungi SDN Gentong 1 Pasuruan, Kamis (7/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Setelah rapat, Nadiem mengaku sedih melihat adanya kejadian sekolah ambruk. Terlebih, tragedi itu berlangsung saat kejadian belajar mengajar (KBM) pukul 08.30 WIB.

"Bagi saya ini suatu hari yang luar biasa sedihnya, saya melihat ada empat ruang kelas yang ambruk ada dua korban, (satu guru) dan satu murid," ujarnya.

3. Nadiem sampaikan belasungkawa

Kunjung Kerja Pertama Nadiem Makarim, Tinjau SD Ambruk di PasuruanMendikbud, Nadiem Makarim saat mengunjungi SDN Gentong 1 Pasuruan, Kamis (7/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Dalam kesempatan ini, Mantan CEO Go-Jek ini mengucapkan belasungkawa kepada dua korban yang meninggal dunia atas tragedi SD ambruk. Dua korban itu ialah siswa kelas 2B, inisial Irza Almira (8) dan guru Sevina Arsy Wijaya (19).

"Saya ucapkan bela sungkawa, saya turut berduka cita sama keluarga korban. Ini saya akan mengunjungi keluarga korban," kata Nadiem.

Baca Juga: Polisi Temukan Kejanggalan Material Bangunan SD yang Ambruk

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya