TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Lebaran, Jokowi Cek Harga di Pasar Merakurak Tuban

Jokowi Sebut harga bahan pokok di Tuban jauh lebih murah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi pasar Merakurak Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Tuban, IDN Times - Menjelang hari Raya Idul Fitri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di pasar Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (6/4/2023). Dalam kunjungannya tersebut Jokowi menyebut jika harga kebutuhan pokok di pasar Merakurak jauh lebih murah dibanding dengan harga di pasar kabupaten atau kota lain di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Resmi Bubarkan Dua Perusahaan BUMN yang Bangkrut

1. Murah karena hasil produksi melimpah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi pasar Merakurak Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Jokowi menyebut harga kebutuhan pokok di pasar Merakurak yang relatif murah dibanding dengan daerah lainnya karena produksi di Tuban sangat melimpah. Adapun jenis bahan kebutuhan pokok yang ditinjau Jokowi antara lain ayam yang berada di harga Rp28 ribu, bawang merah Rp30 ribu dan cabe Rp28 sampai Rp29 ribu per kilogramnya.

"Saya tanyakan sama pak bupati kenapa kok murah, saya kira karena produksinya di sini sangat melimpah ayam juga hasilnya melimpah dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain di sini jauh lebih murah," kata Jokowi.

2. Warga rela berdesak-desakan demi melihat Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi pasar Merakurak Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron

Selain meninjau harga kebutuhan pokok di pasar Merakurak, Jokowi juga menyempatkan memberikan bantuan berupa sembako, buku tulis serta kaos kepada pedagang pasar dan para pengunjung yang datang.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu membuat masyarakat Tuban rela antri berjam-jam bahkan berdesak-desakan demi ingin bertemu. Mereka berebut untuk berjabat tangan dengan Jokowi.

Baca Juga: Kapal Nelayan di Tuban Tenggelam, Lima Orang Selamat Satu Meninggal

Berita Terkini Lainnya