Comscore Tracker

Pengin Kuliah Unesa? Simak Jadwal Pendaftaran SPMB Berikut Ini

Siapkan diri dan berkas-berkasmu ges....

Surabaya, IDN Times - Setelah melaksanakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bersiap membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) tahun akademik 2021/2022.

Nah, SPMB jalur Nontes UTBK dibuka mulai 14-18 Juni. Kemudian untuk jalur prestasi dibuka mulai 14-25 Juni. Lalu jalur Disabilitas, TMUBK, dan jalur kerja sama dibuka mulai 21 Juni-6 Juli. Untuk jalur sarjana terapan gelombang pertama dibuka 21 Juni-6 Juli dan kedua pada 21-27 Juli 2021.

1. Daya tampung 30 persen dari kuota

Pengin Kuliah Unesa? Simak Jadwal Pendaftaran SPMB Berikut IniUnesa.ac.id

Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof, Bambang Yulianto mengatakan, kuota jalur SPMB alias mandiri Unesa tahun ini sebesar 30 persen dari total daya tampung. Ada tujuh fakultas dan 64 prodi sarjana serta 10 program sarjana terapan yang bisa peserta pilih di Unesa.

"Sementara jalur masuk yang disiapkan Unesa tahun ini, ada 10 jalur masuk yang bisa dimanfaatkan," ujar Bambang, Selasa (11/5/2021).

2. Ada 10 jalur yang bisa diikuti pada SPMB atau mandiri tahun ini

Pengin Kuliah Unesa? Simak Jadwal Pendaftaran SPMB Berikut IniJadwal pendaftaran SPMB Unesa 2021. Dokumentasi Unesa

Sebanyak 10 jalur masuk yang dimaksud antara lain, jalur nontes UTBK, prestasi keagamaan, prestasi olahraga, prestasi seni, prestasi kepemimpinan, disabilitas, tes UTBK,
D4/Sarjana Terapan, kerja sama dengan pemkot/pemkab/pemprov dan beasiswa luar negeri.

"Untuk syarat dan ketentuan serta penjelasan lebih lanjut bisa diakses di media sosial OFFICIAL UNESA atau www.admisi.unesa.ac.id," ucap Bambang.

Baca Juga: Lancar, 11 Peserta Disabilitas Ikuti UTBK di Unesa

3. Siapkan diri agar bisa lolos seleksi

Pengin Kuliah Unesa? Simak Jadwal Pendaftaran SPMB Berikut IniJadwal pendaftaran SPMB Unesa 2021. Dokumentasi Unesa

Bambang juga berpesan kepada calon peserta SPMB Unesa untuk menyiapkan diri. Sehingga bisa memenuhi kriteria untuk masuk dan mengenyam pendidikan di Unesa tahun ini.

"Bagi calon mahasiswa bisa menggunakan jalur-jalur tersebut. Paling penting dari sekarang mulai siapkan diri dan segala dokumen yang disyaratkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Warna-warni UTBK Unesa 2021, Peserta Kesurupan Hingga Tidur Pulas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya