Comscore Tracker

Again My Life Tamat, Move On Yuk dengan 5 Drama Lee Joon Gi Lainnya

Mulai dari vampir, raja, pengacara, semua ada!

Berakhirnya drama Again My Life pastinya menyisakan kekosongan sendiri bagi penggemar Lee Joon Gi setelah dramanya tamat di akhir pekan ini. Untuk mengatasi kekosongan itu, tidak ada salahnya kamu menonton kembali berbagai drama Lee Joon Gi yang pernah hits. Mulai dari peran sebagai raja anti-hero, pengacara yang sombongnya minta ampun hingga vampir terpelajar, semuanya pernah dilakoni aktor berusia 40 tahun ini.

Lee Joon Gi tak hanya dikenal sebagai aktor di drama bertema Sageuk, namun juga drama kontemporer, romance dan thriller. Bahkan, ia tak ragu mencoba mengambil peran di drama bertema horor.

Oke, tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah 5 drama Lee Joon Gi yang akan mencuri perhatianmu!

1. Scarlet Heart: Goryeo

Again My Life Tamat, Move On Yuk dengan 5 Drama Lee Joon Gi LainnyaLee Joon Gi dalam Scarlet Heart. (Soompi)

Drama Scarlet Heart: Goryeo atau Moon Lovers ini sempat menggemparkan dunia hiburan Korea pada 2017 lalu. Chemistry antara Wang So (Lee Joon Gi) dan Go Ha Jin (IU) mendapat banyak apresiasi dari penonton.

Bermula dari Go Ha Jin yang terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari, ia lalu berada di Dinasti Goryeo dalam tubuh seorang gadis bernama Hae Soo. Di kehidupannya yang baru itu, semua tampak berbeda.

Ia berteman dengan banyak pangeran dari keluarga Raja Taeko. Ada salah satu pangeran yang terkenal karena kebaikan dan kelembutan hatinya, yaitu pangeran Wang Wook (Kang Ha Neul). Di sisi lain, ada pangeran keempat yang terkenal kejam, yakni pangeran Wang So (Lee Joon Gi). Meski dikenal kejam, pangeran Wang So berhasil mencuri perhatian Hae Soo.

Hae Soo kemudian terlibat dalam skandal politik di istana dan menjadi pion dalam pertarungan kekuasaan yang berlangsung. Dalam situasi ini, ia harus memilih pangeran yang bisa menyelamatkannya dalam situasi buruk di kerajaan. 

Di drama ini, Wang So yang diperankan Lee Joon Ki menjadi karakter paling menonjol dari semua karakter yang pernah ia mainkan. Sementara Hae Soo adalah pelayan istana yang penuh ketakutan. Chemistry dan jalan cerita cinta keduanya menarik perhatian karena mempertemukan dua karakter yang berbeda. Bahkan, penonton masih menuntut adanya sekuel selanjutnya, lho!

2. Scholar Who Walks the Night

Again My Life Tamat, Move On Yuk dengan 5 Drama Lee Joon Gi LainnyaPoster Scholar Who Walks the Night. (Soompi)

Lee Joon Gi sebagai Kim Sung Yeol di drama ini berperan seorang sarjana terkenal dan berteman baik dengan Putra Mahkota Jung Hyun (Lee Hyun Woo). Cerita dibuka saat keduanya menyadari ada sesuatu yang sangat salah di Kerajaan Joseon.

Ternyata, Vampir Gwi (Lee Soo Hyuk) telah mengendalikan kehidupan di istana atas kesepakatan yang dibuat antara ia dan Putra Mahkota. Dalam kerjasama itu, Vampir akan menjamin keluarga kerajaan akan terus berkuasa. Kemudian Sung Yeol berusaha untuk mengalahkan Vampir Gwi. Namun, usahanya malah berakhir ia yang menjadi vampir tanpa kemauannya sendiri. Ia lalu menggunakan jubah hitam untuk menghalau sinar matahari.

Sung Yeol mengabiskan satu abad untuk menemukan buku Putra Mahkota, karena dalam buku itu, terdapat 'kunci' untuk bisa mengalahkan Gwi. 

Hingga 100 tahun kemudian, Putra Mahkota baru bernama Lee Yoon (Changmin TVXQ) naik takhta. Sedangkan Sung Yeol masih dalam upaya mencari buku itu. Ia lalu bertemu dengan penjual buku Jo Yang Sun (Lee Yoo Bi), seorang gadis yang menyamar sebagai pria. Mereka akhirnya sepakat untuk berburu buku rahasia yang disembunyikan oleh Putra Mahkota sebelumnya. 

Kamu akan menyukai Lee Joon Gi dalam drama ini karena vampir Sung Yeol begitu sempurna dalam memainkan perannya. 

3. Tale of Arang

Again My Life Tamat, Move On Yuk dengan 5 Drama Lee Joon Gi LainnyaLee Joon Gi dalam Tale of Arang. (asianwiki.com)

Arang (Shin Min Ah) adalah hantu amnesia yang menghabiskan hari-harinya bersembunyi dari Malaikat Maut Moo Young (Han Jung Soo). Ia menjadi hantu yang suka mencari makanan dari upacara persembahan. Namun semuanya berubah saat ia bertemu dengan Eun Oh (Lee Joon Gi) anak pemarah dari seorang bangsawan yang sedang mencari ibunya yang hilang.

Eun Oh lalu membuat kerjasama dengan Arang untuk menemukan ibunya, setelah jepit rambut Arang sama dengan yang ia berikan kepada ibunya. Ia lalu mengetahui, bahwa penyebab kematian Arang ternyata masih berkaitan dengan hilangnya ibu Eun Oh. Keduanya lalu memburu pembunuh Arang di kota yang sepi, di mana para gadis selalu menghilang setiap bulan. 

Kamu akan menyukai drama ini setelah melihat bagaimana karakter Arang yang diperankan Shin Min Ah sangat luar biasa. Sekaligus banyak adegan lucu dan mengharukan tapi bikin kamu ingin terus menontonnya. Sedangkan Lee Joon Gi berperan sebagai pria sejati meski menjalin asmara dengan seorang hantu.

4. Lawless Lawyer

Again My Life Tamat, Move On Yuk dengan 5 Drama Lee Joon Gi LainnyaLee Joon Gi dalam Lawless Lawyer. (hellokpop.com)

Sebelum “Again My Life,” Lee Joon Gi pernah berperan sebagai pengacara di “Lawless Lawyer.” Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) adalah seorang pengacara sukses dan tidak menyukai kekuasaan. Alasannya? Karena ia menyaksikan ibunya dibunuh oleh seorang bos geng, yang mempekerjakan seorang hakim di kota itu. Sang Pil lalu menghabiskan 18 tahun untuk berlatih membalas dendam. 

Lalu, masuklah Ha Jae Yi (Seo Ye Ji), seorang pengacara yang lisensinya baru saja ditangguhkan setelah memukul hakim yang korup di pengadilan. Kemudian ia direkrut oleh Sang Pil. Mereka bersama-sama berjuang untuk mengalahkan 'hama' kota yang telah menciptakan segala kekacauan yang terjadi. 

Kamu akan melihat bagaimana Sang Pil adalah salah satu peran terbaik yang pernah dimainkan Lee Joon Gi. Antara sifatnya yang sinis, licik, aksi perkelahian, drama ini menggambarkan bagaimana banyaknya pelanggaran hukum yang terjadi. Oya, Lee Joon Gi melakukan aksinya sendiri tanpa stuntman lho! 

Baca Juga: Sinopsis 7 Kisah di Drakor Our Blues, Bikin Ambyar

5. Flower of Evil

Again My Life Tamat, Move On Yuk dengan 5 Drama Lee Joon Gi LainnyaLee Joon Gi dalam Flower of Evil. (mydramalist.com)

Setelah menghabiskan begitu banyak waktu mengejar orang jahat dalam banyak perannya, Lee Joon Gi akhirnya menantang dirinya sendiri dengan menjadi orang misterius, melanggar hukum, melakukan kekerasan, namun hidup sebagai sepasang suami istri. Dalam Flower of Evil, Bae Hee Sung (Lee Joon Gi) bukanlah seorang pengacara atau vampir jagoan, ia hanya seorang pandai besi dalam sebuah studionya sendiri di berada di sebelah rumah. 

Lee Joon Gi berperan sebagai bapak rumah tangga yang mengurus makanan dan menjemput anaknya. Sementara istrinya Cha Ji Won (Moon Chae Won) bertugas 'memerangi kejahatan' setiap hari. Hee Sung adalah sosok suami yang sempurna, bahkan bisa dikatakan terlalu sempurna. Ternyata dibalik kesempurnaannya itu, Hee Sung menyimpan rahasia yang berhubungan dengan pembunuhan, kejahatan dan masa lalu yang tidak ingin diketahui oleh istrinya sendiri. Meski begitu, kebenaran selalu memiliki cara untuk mengungkapnya. 

Dalam sebuah kasus pembunuhan yang diselidiki oleh Ji Won, ia bersumpah untuk membawa si pembunuh ke pengadilan. Tetapi bagaimana jika pria yang dia kejar adalah suaminya sendiri? 

Kamu akan menyukai akting Lee Joon Gi di drama ini. Karena di Flower of Evil, kamu akan merasakan bagaimana Lee Joon Gi yang selalu memiliki chemistry yang hebat dengan lawan mainnya, memerankan karakter yang dingin. Drama ini memiliki semuanya, semua emosi yang ditunjukkan dalam setiap adegan dan banyak momen manis keluarga di dalamnya. 

 

Jadi bagaimana? Apakah kamu akan move on dengan satu dari lima drama Lee Joon Gi di atas? 

Baca Juga: 8 KDrama Garapan Sutradara Kim Hee Won, Terbaru Little Women

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya