Comscore Tracker

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi Baper

Baper karena cinta, deg-degan karena aksi yang luar biasa

Penggemar drakor biasanya gak hanya menyukai satu jenis genre saja. Terkadang kisah romantis makin seru kalau 'dibumbui' dengan aksi yang akan lebih menonjolkan tokoh di dalamnya.

Nah, beberapa judul drakor ini juga cocok jika kamu ingin nonton dengan sahabat atau pasanganmu, tapi kalian memiliki genre yang berbeda. Kesembilan judul drama ini mungkin bisa jadi alternatif agar kalian tetap bisa menonton bersama.

1. Descendants of the Sun

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperDescendants of the Sun. (imdb)

Dalam drama ini, Song Jong Ki berperan sebagai Kapten Yoo Shi Jin dan Song Hye Kyo sebagai dokter Kang Mo Yeon. Kisah cinta mereka semakin seru karena keduanya memiliki latar kehidupan yang berbeda. Meski keduanya ingin terus bersama, namun apa daya pekerjaan Yoo Shi Jin sebagai tentara menuntutnya untuk kerap pergi ke medan tempur dan mempertaruhkan nyawa.

Kisah cinta dalam Descendants of the Sun dijamin bikin baper, deg-degan, tapi juga penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

2. Happiness

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperHappiness. (imdb)

Happiness adalah drama tentang zombie yang dibintangi Park Hyung Sik sebagai Jung Yi Hyun dan Han Hyo Joo sebagai Yoon Sae Bom. Jung Yi Hyun di sini bekerja sebagai detektif sedangkan Yoon Sae Bom seorang agen taktis dari Kepolisian Gyeonggi.

Sebenarnya, keduanya adalah teman SMA yang kemudian menjadi suami istri. Keduanya lalu terjebak dalam situasi menyeramkan, saat wabah zombie menyebar ke seluruh kompleks tempat tinggal mereka. Keduanya harus berjuang hidup agar bisa keluar dari tempat itu hidup-hidup.

3. Strong Woman Do Bong Soon

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperStrong Woman Do Bong Soon. (imdb)

Masih dalam seri yang dibintangi Park Hyun Sik, di sini ia berperan sebagai Ahn Min Hyuk seorang CEO perusahaan game. Ia lalu jatuh cinta dengan Do Bong Soon yang diperankan Park Bo Young, game maker yang memiliki kekuatan super.

Ketika kamu membaca sinopsis Strong Woman Do Bong Soon, mungkin kamu berpikir ini adalah drama romantis yang lucu. Ternyata lebih banyak aksi yang ada di dalamnya, lebih dari yang kamu duga. 

4. City Hunter

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperCity Hunter. (Soompi)

Dalam City Hunter, Lee Min Ho berperan sebagai Lee Yoon Sung yang menyamar sebagai ahli IT di Blue House untuk melancarkan rencana balas dendam. Di sana, ia lalu bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young) seorang bodyguard. Keduanya lalu membentuk aliansi setelah menyadari mereka memiliki musuh bersama. Namun di tengah cerita, Lee Yoon Sung dan Kim Na Na malah terjebak dalam kisah cinta. 

Drama lawas yang diangkat dari manga Jepang ini sangat populer lho. Bahkan, popularitas drama yang tayang 2011 lalu ini menyebar hingga luar negeri. Kita bisa lihat bagaimana Lee Min Ho terlibat dalam berbagai aksi yang mendebarkan tapi juga menghibur.

5. The K2

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperThe K2. (imdb)

Ji Chang Wook di sini berperan sebagai Kim Je Ha, seorang pengawal yang ditugaskan untuk menjaga Go Ahn Na (Yoona SNSD). Keduanya lalu terjebak kisah cinta dalam situasi yang pelik.

Dalam The K2, kamu akan melihat Ji Chang Wook dalam seri aksi dan melakukan berbagai adegan berbahaya dengan luar biasa. Daripada romansa, "The K2" sebenarnya lebih banyak menyajikan aksi yang membuatmu berdecak kagum. Namun, drama ini tidak bisa dikatakan sempurna tanpa kisah cinta Kim Je Ha dan Go Ahn Na.

6. Healer

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperHealer. (Allkpop)

Masih dengan drama yang dibintangi Ji Chang Wook, ia di Healer memerankan anti-hero bernama Seo Jung Hoo. Ia kemudian jatuh cinta dengan Chae Young Shin (Park Min Young). "Healer" adalah salah satu drakor yang sangat mengejutkan adegan aksinya. Dan bagi kamu yang menyukai sisi romantis, chemistry dan kisah cinta antara Young Shin dan Jung Hoo adalah salah satu pasangan yang harus mendapat apresiasi tinggi.

7. Come and Hug Me

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperCome and Hug Me. (Soompi)

Chae Do Jin (Jang Ki Yong) dan Han Jae Yi (Jin Ki Joo) saling jatuh cinta di sekolah menengah. Mereka adalah cinta pertama satu sama lain, dan tidak ada di dunia ini yang tidak akan dilakukan Do Jin untuk Jae Yi.

Sayangnya, ayah Do Jin "gila" dan membunuh seluruh keluarga Jae Yi. Ayahnya tidak bisa membunuh Jae Yi, namun ia membuat Do Jin dan Jae Yi berpisah. Ketika keduanya tumbuh dewasa dan ayah Do Jin keluar dari penjara, ia kemudian membunuh Jae Yi.

Pembunuhan berantai di antara kisah cinta antara Do Jin dan Jae Yi adalah penyeimbang yang sempurna dari drama Come and Hug Me. Di sini, Jang Ki Yong berperan sebagai detektif melakukan segala hal untuk menangkap orang jahat demi melindungi wanita yang dicintainya.

Baca Juga: 7 Fakta Film The School for Good and Evil, Adaptasi Novel Best-Selling

8. Flower of Evil

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperFlower Of Evil. (Soompi)

Karakternya Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) sebagai suami sempurna dan ayah yang menyayangi anaknya ternyata menyimpan rahasia besar. Sedangkan istrinya, Cha Ji Won, adalah detektif yang sedang menyelidiki kasus di mana suaminya terlibat di dalamnya.

Keberhasilan Flower of Evil ini karena banyak faktor, di antaranya: alur cerita, pengembangan karakter, dan tentu saja, kisah cinta antara Ji Won dan Hee Sung. Drama ini memadukan genre thriller yang penuh aksi, tetapi penonton juga akan menyukai kisah romansa suami istri ini yang melindungi satu sama lain.

9. Snowdrop

Padukan Action dan Romance, 9 Drakor Ini Bikin Deg Degan Tapi BaperSnowdrop. (imdb)

Drama Snowdrop adalah drama Korea dengan alur dan latar masalah yang kompleks. Berlatar Gerakan Demokrasi Juni 1987 di Korea Selatan, drakor yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In ini bercerita tentang drama politik yang penuh aksi yang mendebarkan dan adu strategi yang mempertaruhkan nyawa.

Jung Hae In sebagai Im Soo Ho, seorang mata-mata Korea Utara yang memiliki misi khusus dalam kesepakatan politik Korea Selatan dengan Korea Utara. Dalam menjalankan misinya, ia bertemu dengan Eun Yeong-ro (Jisoo), salah satu sandera di Universitas Wanita Hosu. Keduanya pun jatuh cinta pada pandangan pertama, sebelum mengetahui latar belakang masing-masing. Kisah cinta yang romantis di tengah konflik politik dua negara membawa alur drama "Snowdrop" sulit ditebak. Setiap episodenya akan membuatmu menebak-nebak, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Liburan Seru ala Lokasi Syuting Descendant of the Sun

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya