Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Yumi's Cell Season 1 Sebelum Season 2

Meski male lead dan ceritanya berbeda

Yumi's Cell Season 2 yang mulai tayang pada 10 Juni kemarin telah menyita perhatian pecinta drama korea. Kisah cinta Kim Yumi (Kim Go Eun) yang kandas dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun) membawa cerita baru tentang patah hati. Namun, ternyata tak butuh waktu lama bagi Yumi untuk bisa move on dari Woong. Sejak kehadiran Yoo Bobby (Jinyoung GOT7), Yumi mulai perlahan membuka lagi hatinya yang sempat terpuruk karena putus cinta.

Dalam Season 2 ini, cerita Yumi's Cell akan fokus ke hubungan romantis Yumi dan Bobby. Namun, bagi kamu yang belum menonton season 1-nya kemungkinan kamu akan bingung. Meski lead male atau pemeran utama pria berbeda sehingga membawa alur cerita yang berbeda pula, namun ada beberapa hal yang harus kamu pahami sebelum menonton season 2. Untuk itu, penulis lebih menyarankan kamu menonton season 1 dulu karena beberapa alasan, di antaranya:

1. Season 2 tidak menjelaskan kembali karakter dari tokoh utama Kim Yumi

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Yumi's Cell Season 1 Sebelum Season 2Kim Yumi yang diperankan Kim Go Eun. (ig/ggonekim)

Yap, Yumi's Cell season 2 hanya melanjutnya cerita kehidupan Yumi setelah putus dari Woong. Namun, season ini tidak menjelaskan latar belakang karakter Yumi. Misalnya, apa yang membuat Yumi akhirnya berani kembali menjalin sebuah hubungan? Apa yang membuatnya putus dengan mantannya dulu Ji Wu Gi (Lee Sang Yi)? Dan trauma apa yang Yumi alami hingga bertemu dengan Woong dan Bobby? Semua itu dapat kamu pahami jika kamu menonton Yumi's Cell season 1.

Memahami latar belakang karakter pemeran utama tentu penting, karena pengalaman Yumi soal cinta, pertemanan hingga pekerjaan selama di season 1 membuat karakternya terus berkembang. Dan karakter ini masih terus berkembang sejalan dengan perjalanan hidup Yumi yang berliku dan penuh pilihan.

Jika kamu menonton season 1, kamu akan lebih mengerti alasan Yumi menjaga jarak dengan Bobby, sekaligus alasan Yumi sulit untuk melepaskannya. Begitu juga latar belakang hubungan Yumi dengan teman-temannya, terutama Ruby yang sempat berselisih di season 1.

Baca Juga: Yumi's Cell 2 Akan Rilis, Ini 10 Ide Black Outfit ala Kim Go Eun!

2. Pengenalan karakter sel-sel Yumi tidak dijelaskan ulang di season 2

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Yumi's Cell Season 1 Sebelum Season 2Yumi's Cell. (Seoulbeats.com)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, season 2 ini hanya melanjutkan cerita dari Yumi's Cell season 1. Maka, latar belakang 22 sel yang ada dalam diri Yumi tidak dijelaskan ulang. Apalagi, fokus utama dalam drama ini adalah sel-sel Yumi yang bereaksi dalam setiap momen yang Yumi alami.

Misalnya karakter Sel Cinta, sel berbaju pink yang selalu diandalkan saat Yumi jatuh cinta. Namun di sisi lain, ada juga Sel Akal. Ia akan membantu Yumi memberikan keputusan serasional mungkin saat emosinya mendominasi. Begitu juga 22 karakter sel lain seperti Sel Emosi, Sel Kecemasan, Sel Sensual, Sel Detektif, Sel Lapar, Sel Fashion dan lain-lain. Kesemua sel inilah yang mempengaruhi Yumi dalam mengambil banyak keputusan. Selain itu, sel-sel ini juga menyelamatkan Yumi di beberapa situasi buruk. 

Jika kamu langsung menonton Season 2, mungkin saja kamu tetap bisa mengikuti alur ceritanya. Tapi besar kemungkinan kamu akan bingung bagaimana karakter 22 sel ini. Mana sel yang mendominasi dan mana sel yang paling lemah sehingga Yumi memiliki karakter seperti sekarang.

3. Pengenalan Yoo Bobby sebagai lead male sudah ada di season 1

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Yumi's Cell Season 1 Sebelum Season 2Yumi's Cell season 2. (ig/tving.official)

Meski dalam Season 2 akan fokus pada kisah cinta Yumi dan Bobby (dibaca Ba Bi), namun kehadiran Bobby sudah ditampilkan sejak pertengahan Yumi's Cell season 1. Di musim pertama diceritakan bagaimana Yumi dan Bobby bertemu, apa yang membuat Bobby tertarik pada Yumi, dan bagaimana perasaan Yumi terhadap Bobby. 

Dengan kamu menonton pertemuan dan kisah awal mereka berdua di season 1, kamu akan lebih memahami hubungan Yumi dan Bobby. Sertakisah cinta mereka akan berjalan seperti apa. 

4. Cerita sebenarnya tidak berfokus pada lead male, tapi Yumi dan sel-selnya

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Yumi's Cell Season 1 Sebelum Season 2Kim Yumi. (ig/tving.official)

Sebelum kamu menonton Yumi's Cell, perlu diketahui bahwa drama Korea ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Dalam webtoonnya, Yumi akan bertemu dan menjalin cinta dengan beberapa pria. Kehadiran beberapa pria dalam hidup Yumi nantinya akan membawa Yumi lebih mengerti tentang dirinya sendiri dan apa yang ia mau. Jadi para pria ini sebenarnya bukan inti dari Yumi's Cell. Karena inti ceritanya adalah sel-sel Yumi yang membentuk karakter Yumi. 

Meski lead male di season 2 berbeda dengan season 1, namun pengembangan karakter Yumi sudah terbentuk di season 1. Jadi lebih seru kalau kamu mengenal Yumi sejak awal dan bagaimana perubahan karakternya di season 2 ini. 

5. Tetap dibuat penasaran dengan cerita di season 1

5 Alasan Kenapa Harus Nonton Yumi's Cell Season 1 Sebelum Season 2Yumi's Cell season 1. (ig/ggonekim)

Bagi kamu yang kekeh menganggap menonton season 2 sudah cukup, sebenarnya tidak masalah juga sih. Karena kamu juga akan tetap bisa mengikuti alur cerita hubungan Yumi dan Bobby. Hanya saja, kamu akan diselimuti rasa penasaran karena season 2 masih menampilkan flashback di season 1 secara sekilas-sekilas. 

Baca Juga: 10 Potret Chemistry Kim Go Eun-Jinyoung di Drakor Yumi's Cell Season 2

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya