6 Kolam Renang Terbaik di Situbondo, Anak-Anak Pasti Suka

Orang dewasa juga bisa kok

Situbondo merupakan salah satu wilayah yang dijuluki sebagai Kota Santri. Kota ini juga terkenal dengan aneka wisata kulinernya. Sembari berwisata kuliner, tak ada salahnya jika kamu juga mencoba obyek wisatanya. Terutama untuk keluarga yang sedang berlibur membawa anak-anak. 

Bermain air adalah hal yang menyenangkan terutama untuk kiddos. Di Situbondo, terdapat beberapa kolam renang anak yang bisa kamu kunjungi. Berikut 6 rekomendasi kolam renang terbaik di Situbondo.

1. Water Park Wonokoyo Asri Situbondo

6 Kolam Renang Terbaik di Situbondo, Anak-Anak Pasti SukaWater Park Wonokoyo Asri Situbondo (instagram.com/situbondoinfo)

Kolam renang ini berada di Jalan Dauhan, Wonokoyo, Kapongan, Situbondo. Tempat ini di lengkapi dengan fasilitas perosotan anak, musik, kolam renang dengan kedalaman berbeda, dan juga kantin.Tempat parkirnya pun cukup luas, tak usah khawatir jika datang kemari beramai-ramai.

Kolam renang Water Park Wonokoyo Asri Situbondo, menjadi tempat favorit warga Situbondo untuk berlibur bersama keluarga karena harga tiket masuknya yang murah, mulai dari Rp10 ribu untuk hari Senin-Sabtu, dan Rp15 ribu pada hari Minggu. Buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Baca Juga: 6 Tips Liburan Hemat ke Situbondo, Africa van Java

2. Kolam Renang Tirta Pandawa

6 Kolam Renang Terbaik di Situbondo, Anak-Anak Pasti SukaKolam Renang Tirta Pandawa (Google Maps.com/Rendra Farandhika)

Kolam Renang Tirta Pandawa menjadi salah satu rekomendasi kolam renang favorit dan terbaik di Situbondo. Tersedia kolam anak dan kolam dewasa. Bagi yang kurang lancar berenang, jangan khawatir, di sini juga bisa masuk les berenang dan dilatih oleh instruktur yang handal. Fasilitasnya pun lengkap, tersedia juga musholla serta kamar mandi yang cukup banyak.

Selagi menunggu anak berenang, kita juga bisa berolah raga di tempat gym yang ada di tempat ini. Kolam renang ini berada di Jalan PB Sudirman, Karangasem, Patokan, Situbondo. Tiket masuknya mulai dari Rp15 ribu per orang. Buka mulai jam 06.00-18.00 WIB.

3. Barokah Park

6 Kolam Renang Terbaik di Situbondo, Anak-Anak Pasti SukaBarokah Park (instagram.com/barokah_park)

Barokah Park menjadi wisata berlibur di Situbondo selanjutnya. Tidak hanya kolam renang, tempat ini juga dilengkapi dengan tempat futsal, gym, dan juga cafe. Bagi yang tertarik, kamu bisa datang ke Jalan Raya Asembagus, Krajan, Wringinanom, Asembagus, Situbondo pada hari Senin-Minggu. Buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Tiket masuknya cukup terjangkau, mulai Rp20 ribuan kamu bisa menikmati seluruh fasilitas yang tersedia. Tempat parkirnya cukup luas, serta pelayanan yang cukup ramah, membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

4. Villa Cafe & Pool

6 Kolam Renang Terbaik di Situbondo, Anak-Anak Pasti SukaVilla Cafe and Pool (Google Maps.com/Rabbaniah Putri)

Selanjutnya, Villa Cafe & Pool. Kolam renang ini cukup dekat dengan jalan raya. Jadi, kita bisa berenang dengan pemandangan jalanan. Kolam renang yang berada di PERUMAHAN VILLA, Jalan Tembus Baru Blok A 1, Paerayaan Utara, Sumber Kolak, Kec. Panarukan, Situbondo bisa menjadi wisata bermain air bagi anak-anak. 

Untuk orang tua yang tidak ingin berenang, bisa menunggu anaknya di cafe yang ada di tempat ini. Harga makanannya pun cukup terjangkau mulai dari Rp10 ribu. Menunggu anak berenang menjadi tidak membosankan karena ditemani makanan yang enak dan pemandangan yang bagus.

5. Water Boom Mini Jetis

6 Kolam Renang Terbaik di Situbondo, Anak-Anak Pasti SukaWBM (Water Boom Mini) Jetis (Google Maps.com/Wisata Kolam Renang WBM (Water Boom Mini) Jetis)

Water Boom Mini Jetis yang berada di Jalan Jetis, Kec. Besuki, Kabupaten Situbondo bisa menjadi rekomendasi selanjutnya. Tempat ini cukup asri, karena dikelilingi berbagai macam tanaman hias, serta pepohonan. Airnya yang bersih dan segar menjadi pilihan keluarga untuk berwisata air di sini. Kedalaman air pun bermacam-macam, jadi tidak perlu khawatir jika membawa anak yang masih kecil, tetapi tetap dengan pengawasan orang tua ya.

Tempat ini buka setiap hari, pukul 07.00-16.30 WIB. Di beberapa sudut kamu bisa menemukan spot untuk berfoto. Tiket masuk mulai dari Rp8 ribuan.

6. Kolam Renang Tirta Mandiri

6 Kolam Renang Terbaik di Situbondo, Anak-Anak Pasti SukaKolam Renang Tirta Mandiri (facebook.com/Kolam Renang Tirta Mandiri Jangkar)

Terakhir, Kolam Renang Tirta Mandiri. Tempat ini cocok untuk yang ingin belajar berenang, karena tempat ini tidak terlalu ramai pada hari biasa, dan sangat ramai pada hari Minggu. Meskipun wahananya tidak terlalu lengkap, tetapi air kolamnya yang jernih serta tiketnya yang murah, membuatnya banyak diminati.

Kolam ini terletak di Jalan Pelabuhan, Palangan Timur, Jangkar, Situbondo. Tiket masuknya mulai dari Rp5 ribu. Buka setiap hari pukul 07.00-12.00 WIB dan buka kembali pukul 14.00-17.00 WIB.

 

Meskipun masing-masing kolam renang memiliki kedalaman yang aman untuk anak-anak, tetapi pengawasan orang tua juga cukup penting ya. Nah, itu tadi rekomendasi kolam renang Situbondo yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Selamat berlibur!

Baca Juga: 5 Hotel dengan Fasilitas Kolam Renang di Blitar, Staycation Seru!

Faradiba Divani Photo Community Writer Faradiba Divani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Mayang Ulfah Narimanda

Berita Terkini Lainnya