Comscore Tracker

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018

Benar-benar pilihan yang sulit

Dunia smartphone memang kejam. Tiap tahunnya perusahaan-perusahaan selalu mengeluarkan generasi-generasi terbaru dari ponsel yang mereka miliki dan itu selalu dikembangkan menjadi lebih baik.

Permasalahannya ponsel-ponsel tersebut memiliki kemiripan dalam hal spesifikasi, menjadikannya sangat sulit untuk dibandingkan. Namun demikian, tetap ada perbedaan yang bisa kita sadari untuk dijadikan nilai plus dan negatif. Dari nilai plus dan negatif itulah, kami memilih ponsel-ponsel terbaik yang ada di 2018. Inilah daftar tersebut!

1. iPhone XR

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018engadget.com

iPhone XR memiliki komponen yang serupa dengan XS dan XS Max. Perbedaannya terletak di kamera dan layar. XR hanya memiliki satu kamera luar sehingga kamu tidak bisa melakukan foto dengan gaya background yang blur. Ini tidak terlalu menjadi masalah.

Yang mungkin perlu diperhatikan adalah layarnya yang menggunakan LCD ketimbang OLED, membuat gambar yang terlihat tidak setajam iPhone XS dan XS Max. Tapi jika itu mampu menurunkan harga hingga Rp2 jutaan tanpa perlu mengurangi performa ponsel, mengapa tidak?

2. Samsung Galaxy S9 Plus

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018mashable.com

Jika kamu ingin memiliki kamera yang tergabung dengan ponsel, maka Samsung Galaxy S9 Plus adalah salah satu pilihan terbaik. Dual-camera ponsel ini mampu mengambil gambar dengan detail sangat kuat yang pernah dimiliki oleh sebuah smartphone. Kondisi dalam gelap tidak menjadi masalah untuk kamera S9 Plus. Belum lagi fitur zooming-nya serta slow motion yang dimiliki ponsel ini.

3. Huawei P20 Pro

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018digit.in

Sejak diinfokan perilisannya, Huawei P2 Pro sudah ramai dinanti-nanti. Saudara dari Mate 20 pro ini memiliki tiga kamera belakang yang mampu menangkap gambar dengan kualitas yang dapat bersaing dengan S9 Plus. P20 Pro juga memiliki performa yang tinggi sehingga tiap aksi tidaklah terasa lambat sama sekali. Rata-rata media menilai ponsel ini dengan nilai di atas delapan dari sepuluh.

4. Pocophone F1

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018androidpit.com

Bagi pasar Asia Tenggara, mungkin Pocophone F1 akan menjadi pilihan terbaik karena harganya yang terjangkau, namun berani menyediakan spesifikasi tingkat premium. Penggunaan Snapdragon 845 tetapi dengan harga berkisar Rp 4 jutaan sangat mengagetkan mengingat prosesor tersebut rata-rata baru bisa diperoleh dengan mengeluarkan budget di atas Rp8 juta. Pilihan terbaik untuk yang punya budget terbatas tapi berkualitas maksimal.

5. Sony Xperia XZ3

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018androidcentral.com

Sony terkenal dengan ponsel yang memiliki kualitas suara, tapi untuk kali ini Sony cukup menyempurnakan ponselnya di segala bidang. Dengan 4GB, internal storage 64GB, Android 9 Pie, Snapdragon 845, dan baterai berukuran 3.300 mAh, spesifikasi Xperia mirip dengan Google Pixel 3 dan 3 XL. Desainnya pun cantik. Ditambah layar OLED, segala video yang kamu tonton akan tampak bagus.

Baca Juga: Layak Dibeli, 5 Smartphone Mid-End Terbaru 2018 Harga Rp4 Jutaan

6. OnePlus 6T

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018wccftech.com

Diluncurkan pada akhir Oktober kemarin, spesifikasinya sangat high end walaupun dengan harga yang lebih terjangkau. 6GB RAM dan 128GB internal storage 6T bisa didapatkan dengan harga berkisar Rp8 jutaan. Penggunaan Gorilla Glass 6 menjadikan ponsel ini tahan banting. Desainnya pun elegan. Satu lagi yang menarik hati adalah fitur facial recognition yang cepat.

7. Google Pixel 3

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018mashable.com

Bisa dikatakan ponsel ini yang terbaik untuk Android. Seperti yang tadi sudah dikatakan, spesifikasinya mirip dengan Sony Xperia XZ3. Desain belakang Pixel 3 dibalut oleh kaca yang membuatnya tampak cantik serta membuatnya bisa menggunakan wireless charging. Sebagai tambahan, ada fitur kamera yang dinamakan Night Sight dan Super Res Zoom yang mampu mengambil gambar berkondisi kurang cahaya dan zooming tanpa terlalu mengurangi kualitas gambar.

8. Asus ROG Phone

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018reviewgeek.com

Para gamer yang ingin memaksimalkan kemampuan mobile game akan memilih ponsel ini sebagai ponsel terbaiknya. Sesuai dengan namanya, Republic of Gaming, ponsel ini didesain spesial untuk gaming. Fitur terbaik dari ponsel ini adalah layar 6-inch AMOLED, 90Hz refresh rate, Snapdragon 845, serta Airtrigger yang tombol untuk bermain game. Ponsel ini diprediksi akan mampu bertahan untuk beberapa tahun ke depan karena belum adanya game yang benar-benar bisa memaksimalkan kemampuan ponsel ini.

9. Samsung Galaxy Note 9

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018cnet.com

Bisa dibilang garapan Samsung selalu bisa memenuhi ekspektasi penggemar ponsel. Galaxy Note 9 meningkatkan baterainya dari 3.400 mAh menjadi 4.000 mAh dan membuat daya tahan ponsel ini lebih lama. S Pen juga menjadi nilai lebih ponsel ini. Lewat S Pen, kamu bisa menggambar atau mencatat sesuatu lebih mudah. Untuk dalamannya bisa dikatakan masih setara dengan Galaxy S9 Plus.

10. Honor Play

10 Smartphone Terbaik yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Penghujung 2018youtube.com Geekyranjit

Kamu pasti tidak pernah mendengar ponsel ini, tapi Honor Play direkomendasikan karena harganya yang cukup murah. Walaupun berkisar di angka Rp4 jutaan atau bahkan kurang, Honor Play mengincar pasar para gamer yang sama dengan ASUS. Ponsel ini menggunakan chipset Kirin 970, salah satu prosesor terkuat di hari ini. Jadi, untuk kamu para gamer, Honor Play bisa jadi opsi yang bagus untuk kamu dapatkan.

Banyak sekali ponsel yang hadir di 2018 sehingga ada juga ponsel-ponsel bagus yang tidak masuk dalam daftar ini. Apalagi smartphone bagus yang menurutmu setara dengan ponsel-ponsel di daftar ini? Berikan pendapatmu ya.

Baca Juga: Wajib Beli, 5 Smartphone Terbaru 2018 dengan Fitur Kamera Pop-Up

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You