5 Fakta Anderson Nascimento, Bek Anyar Persik Kediri Berdarah Brasil

Pengganti Arthur Silva yang pulang kampung

Pemain sepak bola asal Brasil memang selalu memberi pesona tersendiri bagi banyak klub di Indonesia. Seolah tak ada habisnya, kali ini giliran Persik Kediri yang resmi mendatangkan pemain baru dari negeri Samba di paruh musim Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Macan Putih sendiri sukses mengikat kontrak Anderson do Nascimento yang merupakan seorang pemain andal di posisi bek. Keputusan Persik merekrut sang pemain dinilai untuk menggantikan peran Arthur Silva. 

Dilansir dari ligaindonesiabaru.com, Arthur Silva sendiri izin pamit untuk pulang kampung lantaran sang ayah tengah sakit keras. Maka dari itu, Persik segera bergegas untuk mencari bek asing baru guna menggantikan perannya di putaran kedua Liga 1.

1. Memulai karier sepak bola sejak 2014/2015

5 Fakta Anderson Nascimento, Bek Anyar Persik Kediri Berdarah BrasilAnderson do Nascimento saat memperkuat klub lamanya. (instagram.com/anderson.nas14)

Anderson do Nascimento merupakan bek kelahiran 4 Maret 1993 asal Brasil yang baru digaet Persik di paruh musim Liga 1 2022/2023. Bek 29 tahun itu diketahui lulusan dari klub tanah kelahirannya sendiri, 4 de Julho Esporte Clube.

Pada musim 2014/2015, Anderson memulai debutnya sebagai pemain sepak bola profesional dengan memperkuat klub asal Brasil, Klub Futebol Horizonte. Dirinya kala itu menjadi salah satu kekuatan tim profesional pertamanya tersebut selama kurang lebih 4 musim.

2. Lama menjajaki turnamen sepak bola tertinggi di Malta

5 Fakta Anderson Nascimento, Bek Anyar Persik Kediri Berdarah BrasilAnderson do Nascimento saat menjadi salah satu kekuatan klub kasta kedua di Liga Malta, Tarxien Rainbow (instagram.com/anderson.nas14)

Anderson do Nascimento lantas mencoba peruntungan dengan merantau ke negara lain
setelah malang melintang di sepak bola Brasil. Demi perkembangan karier, ia memutuskan hijrah ke salah satu negara di Benua Eropa Selatan, Malta.

Anderson melakukan hal tersebut dengan membela tim Premier League Malta, Senglea Athletic, pada musim 2019/2020. Lalu, ia memutuskan pergi dan bergabung bersama Tarxien Rainbows sebagai klub lain di ajang sepak bola tertinggi Malta pada 2020/2021.

Sayangnya, kebersamaan Anderson bersama Tarxien hanya setengah musim. Meski begitu, petualangannya di Malta jadi yang terlama sepanjang karier sepak bolanya. Ia total telah menorehkan rekor 22 laga dengan rincian 1.945 menit bermain di sana.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas Arthur Felix, Ini Alasannya

3. Sempat menyeberang ke Yunani dan Siprus

5 Fakta Anderson Nascimento, Bek Anyar Persik Kediri Berdarah BrasilAnderson do Nascimento saat menjadi salah satu kekuatan klub Yunani, Doxa Drama (instagram.com/anderson.nas14)

Selesai berpetualang di Malta, Anderson do Nascimento sontak mencari hal baru lagi dengan menjelajah dunia sepak bola di Yunani dan Siprus. Ia melakukannya kurang lebih sekitar 2 musim sejak 2020 hingga 2022.

Anderson sendiri memulainya pertama kali dengan bergabung bersama klub Yunani, Doxa Drama, pada 2020/2021. Selang 1 musim berikutnya, ia langsung menyebrang ke Siprus dengan membela Alki Oroklini pada 2021/2022. Ia membela klub kasta kedua di Siprus itu selama 1 musim lebih.

4. Persik adalah klub Asia pertama Anderson Nascimento

5 Fakta Anderson Nascimento, Bek Anyar Persik Kediri Berdarah BrasilAnderson do Nascimento saat memperkuat klub lamanya. (instagram.com/anderson.nas14)

Tepat pada paruh musim 2022/2023, Anderson do Nascimento kembali lagi mencoba peruntungannya pertama kali di Benua Asia dengan bergabung Persik Kediri. Macan Putih merekrutnya secara gratis dari klub sebelumnya, Alki Oroklini.

Persik sendiri membutuhkan jasa Anderson guna menggantikan posisi yang ditinggalkan Arthur Silva di posisi slot bek pemain asing. Macan Putih terpaksa harus kehilangan Arthur Silva karena masalah keluarga. Hal itu karena sang ayah Arthur Silva tengah mengalami sakit keras dan harus menjalani operasi penyembuhan di Brasil.

5. Peluang Anderson Nascimento bersama Persik

5 Fakta Anderson Nascimento, Bek Anyar Persik Kediri Berdarah BrasilAnderson do Nascimento (kanan) saat membela klub asal Malta, Senglea Athletic (instagram.com/anderson.nas14)

Keputusan Anderson do Nascimento memulai karier pertamanya di Asia bersama Persik tentu bukanlah suatu hal yang mudah. Hal ini tak lain karena budaya permainan sepak bola di Benua Eropa dengan budaya Asia pastinya cukup berbeda.

Kendati begitu, Persik tak mungkin membiarkan Anderson berjuang sendirian. Khususnya di putaran kedua Liga 1 2022/2023, klub juga akan berusaha memberi instruksi lebih kepada empat bek utamanya: Mario Yagalo, Sabillah, Yusuf Meilana, dan Agil Munawar demi mempercepat proses adaptasi Anderson Nascimento.

Anderson do Nascimento diperkirakan tak akan terlalu menunggu waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Persik Kediri di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Hal ini tak lain karena Macan Putih tengah berada dalam tren positif setelah menuai dua kemenangan beruntun pada pekan ke-19 serta pekan ke-20.

 

Baca Juga: Lengkapi Kuota Asing, Persik Kediri Rekrut Pemain Asal Brasil

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya