Lawan Persebaya, Arema FC akan Andalkan Pemain Muda

Arema FC datang ke Surabaya dengan kondisi pincang

Malang, IDN Times - Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Liga 1 Musim 2023/2024 pada sore hari ini (23/9/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Laga ini dipastikan berjalan panas karena mempertemukan 2 rival dari Jawa Timur. Laga bertajuk Derby Jawa Timur ini dipastikan akan dipadati ribuan Bonek Mania.

Akan tetapi, Arema FC datang ke Surabaya dengan kondisi pincang. Striker andalan mereka, Gustavo Almeida, harus absen karena akumulasi kartu kuning. Meskipun demikian Singo Edan tidak kehilangan akal dan akan mengandalkan para pemain mudanya.

1. Arema FC mengaku sudah mempersiapkan pengganti Gustavo Almeida

Lawan Persebaya, Arema FC akan Andalkan Pemain MudaStriker Arema FC, Gustavo Almeida saat pertandingan melawan Persik Kediri. (Dok Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan jika selema seminggu terakhir telah memikirkan beberapa skema bagaimana menutup lubang di lini depan akibat absennya Gustavo Almeida. Namun ternyata hal tersebut bukan sesuatu yang mudah dilakukan.

"Beberapa minggu terakhir kita mencari solusi. Tetapi selama beberapa minggu pula kita juga beberapa masalah baru pula," terang Fernando Valente saat dikonfirmasi pada Jumat (23/9/2023).

Padahal pelatih 64 tahun ini sudah sangat bahagia karena bisa memainkan Gustavo Almeida yang sebelumnya dibekap cedera. Namun, baru sekali ia memasangnya pada laga melawan Persita Tangerang, pemain asal Brasil ini harus kembali absen.

2. Fernando Valente akan berikan kesempatan para pemain muda

Lawan Persebaya, Arema FC akan Andalkan Pemain MudaFernando Valente saat memimpin latihan Singo Edan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando Valente mengakui jika kehilangan Gustavo Almeida sangat merugikan timnya. Pasalnya Gustavo hingga saat ini masih menjadi Top Skor Liga 1 Musim 2023/2024 dan merupakan pencetak gol terbanyak di tim Arema FC. Namun, ia tidak bisa menjadikan ini alasan untuk laga sore nanti, apalagi mereka bisa mendapatkan 2 kemenangan sebelumnya meskipun tanpa Gustavo Almeida.

Oleh karena itu, Fernando Valente akan mempercayakan laga melawan Bajol Ijo pada para pemain mudanya. Ia telah mempersiapkan strategi matang-matang untuk laga derby ini. Ia berharap anak-anak asuhannya tidak demam panggung saat bermain di hadapan ribuan Bonek Mania.

"Kita akan memberikan kesempatan bagi pemain-pemain muda pada pertandingan nanti. Kita ingin mereka merasakan atmosfer pertandingan dan mendapatkan kesempatan untuk berkembang," jelasnya.

Baca Juga: Mental Pemain Persebaya Siap Menang Lawan Arema FC

3. Persebaya Surabaya akan jadi ujian sesungguhnya bagi Arema FC

Lawan Persebaya, Arema FC akan Andalkan Pemain MudaDerby Jawa Timur antara Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan. (Dok Media Officer Arema FC)

Fernando Valente mengatakan jika laga melawan Persebaya Surabaya akan jadi ujian sesungguhnya bagi dirinya dan para pemainnya. Ia mengatakan tidak terlalu memusingkan apapun hasilnya nanti setelah pertandingan. Namun, menurutnya laga ini akan menjadi arena pembelajaran bagi pemain-pemain muda mereka.

"Kota akan tahu sampai mana level kita setelah kita bermain dengan tim yang levelnya di atas kita. Kita bisa menang, kalah, dan imbang tapi yang pasti kita akan belajar. Tapi saya percaya dengan pemain-pemain saya," pungkasnya.

Laga yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB ini sebenarnya penting bagi kedua tim. Singo Edan masih dituntut untuk mengumpulkan poin agar segera pepas dari zona degradasi. Mereka masoh tercecer di peringkat 16 dengan mengoleksi 10 poin dari 12 pertandingan di Liga 1 Musim 2023/2024. Hanya berjarak 2 poin dari Persik Kediri di peringkat 15.

Sementara bagi Persebaya Surabaya ini adalah momentum untuk naik ke papan atas klasemen. Mereka kini berada di peringkat 7 dengan koleksi 18 poin dari 12 pertandingan. Jika mereka memenangkan pertandingan ini, Bajol Ijo akam melesat ke 4 besar klasemen Liga 1 Musim 2023/2024.

Baca Juga: Aremania Disiapkan Nobar Bioskop Arema FC vs Persebaya

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya