Hadapi Persik Kediri, Arema FC Incar 3 Poin Harga Mati

Arema FC akan menjamu Persik Kediri besok sore

Malang, IDN Times - Arema FC akan menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 Musim 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Senin (27/11/2023) pukul 15.00 WIB. Laga bertajuk Derby Jawa Timur ini akan jadi partai balas dendam bagi Arema FC yang pada putaran pertama dihajar 5-2 oleh tim Macan Putih.

Selain itu, pertandingan ini sangat penting bagi Arema FC untuk memperkuat asa keluar dari zona degradasi. Pasalnya Persita Tangerang sebelumnya telah menjauh dari zona degradasi usai mengalahkan Rans Nusantara, sehingga posisi 15 kini dihuni PSS Sleman dengan 20 poin, sementara Arema FC di peringkat 16 dengan 18 poin.

1. Pelatih Arema FC menegaskan jika kemenangan adalah keharusan saat berjumpa Persik Kediri

Hadapi Persik Kediri, Arema FC Incar 3 Poin Harga MatiGelandang Arema FC, Ariel Lucero saat berjibaku dengan pemain Persik Kediri. (Dok Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan jika kemenangan menjadi suatu keharusan saat bertemu Persik Kediri esok sore. Mereka harus meraih 3 poin jika tidak ingin tertinggal dari tim-tim yang ada di atasnya.

"Saya berharap kita bisa mengalahkan mereka dan mendapatkan tiga poin. Karena pada momen ini yang paling penting adalah mendapatkan 3 poin," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu (26/11/2023).

Oleh karena itu, Fernando mengatakan timnya telah melakukan sesi latihan di Bali untuk meningkatkan detail-detail dalam proses permainan mereka. Ini perlu dilakukan karena Persik adalah tim yang bagus dan produktif dalam mencetak gol.

Baca Juga: Arema FC Punya 7 Pemain Asing, Harus Depak Satu Pemain

2. Fernando Valente mengatakan jika jeda kompetisi membuatnya bisa mempersiapkan tim lebih baik

Hadapi Persik Kediri, Arema FC Incar 3 Poin Harga MatiMuhammad Rafli (rompi pink) dan Ariel Lucero (rompi kuning) saat berduel di sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Jeda internasional selama 19 hari diakui oleh Fernando sebagai sebuah kesempatan untuk memperbaiki lini demi lini pada timnya. Jeda watu ini ia manfaatkan untuk meningkatkan level permainan Singo Edan. Ditambah ia berhasil menambah kekuatan tim dengan merekrut beberapa pemain baru.

"Jeda itu sangat penting untuk memberi waktu dalam berproses dan mengorganisasi tim kembali. Kemudian kita juga tidak memiliki banyak pemain, sehingga kita memiliki waktu untuk mempersiapkan pemain baru," jelasnya.

Kini tinggal menguji perkembangan tim Singo Edan saat menjamu Persik Kediri. Ia yakin akan ada peningkatan permainan secara signifikan pada Dedik Setiawan dan kawan-kawan.

3. Fernando Valente mengatakan jika pemain-pemain Arema FC kini harus lebih konsisten

Hadapi Persik Kediri, Arema FC Incar 3 Poin Harga MatiPelatih Arema FC, Fernando Valente saat memimpin latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando meyakini jika level permainan Arema FC sudah jauh meningkat dibandingkan pada awal kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Namun, yang menjadi pekerjaan rumah adalah bagaimana agar para pemain ini konsisten memainkan sepak bola kaki ke kaki. Pasalnya permainan yang sangat mobile ini memerlukan fisik yang kuat juga. Oleh karena itu, stamina para pemain digembleng selama jeda kompetisi.

"Ini adalah sebuah proses yang selalu coba kita tingkatkan setiap latihan demi latihan dan pertandingan demi pertandingan. Kita harus lebih mempersiapkan diri dan lebih konsisten untuk menghadapi bagian terakhir kompetisi ini," tandasnya.

Bagi pelatih 64 tahun ini, yang paling penting adalah konsistensi tim sehingga bisa membentuk tim yang kompetitif. Sehingga mereka bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga: Kapten Arema FC Siap Kembali Bermain Melawan Persik Kediri

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya