Giliran Irsyad Maulana dan Hanis Sagara  Cabut dari Arema FC

Keduanya membutuhkan menit bermain lebih

Malang, IDN Times - Pelatih Arema FC, Javier Roca memastikan jika ada 3 pemainnya yang meninggalkan tim saat pertengahan musim ini. Sebelumnya Hasim Kipuw dipastikan akan memperkuat Madura United di sisa Liga 1 Musim 2022/2023, kini giliran Irsyad Maulana dan Hanis Sagara Putra akan menyusul.

"Saya belum mendapatkan surat resminya, tapi dari pembicaraannya yah (keluar). Mereka sih sudah pamit," terang Roca saat dikonfirmasi pada Rabu (11/01/2023).

Permasalahan kedua pemain ini ternyata sama seperti Kipuw, yaitu jam terbang. Karena tidak bisa menjamin posisi mereka di tim inti, pelatih asal Chile ini merelakan kedua hengkang.

"Selain minta jam terbang, mereka juga melihat opsi (lain). Pada intinya hatinya sidah tidak di sini," bebernya.

"Sebagai pelatih, saya mencoba mengerti dan memahami mereka. Tapi kita tidak bisa paksa. Ora ono neng kene, yowis sekarepmu!" Sambungnya.

Roca tidak tahu keduanya akan hengkang ke mana. Ia juga tidak bisa memastikan apakah keduanya akan keluar sebagai pemain pinjaman atau tidak, pasalnya keduanya masih memiliki sisa kontrak di Singo Edan.

"Tapi secara administrasi saya gak tahu apakah dipinjamkan atau lainnya. Tapi yang jelas kalau disuruh pilih, saya pilih pemain yang hatinya ada di sini," tandasnya.

1. Tidak akan berpengaruh pada kekuatan tim

Giliran Irsyad Maulana dan Hanis Sagara  Cabut dari Arema FCPenyerang Arema FC, Hanis Sagara Putra. (Instagram/sagaraputra10)

Kehilangan 3 sosok pemain berpengalaman ternyata tidak membuat pelatih 45 tahun ini panik. Ia santai saja meskipun belum menemukan pengganti yang sepadan.

"Tapi tetap terasa karena kontribusi Irsyad lumayan, kemudian Kipuw juga bertugas dengan benar. Jadi masih ada pemain yang ambil posisi itu seperti Tito, Yudho, Dendi juga sudah sembuh, Ilhamudin. Kita tidak terlalu khawatir tentang itu," ucapnya.

"Tapi di sisi belakang mungkin iya (khawatir), kita bituh satu pemain datang. Ya paling enggak pelapis," tambahnya.

2. Gagal Rekrut Risna Prahalabenta

Giliran Irsyad Maulana dan Hanis Sagara  Cabut dari Arema FCBek Dewa United, Risna Prahalabenta. (Twitter/@indostransfer)

Roca mengatakan jika timnya saat ini membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang setelah hengkangnya Hasim Kipuw. Sebenarnya tim sudah memiliki plan untuk merekrut bek Madura United, Risna Prahalabenta, namun gagal karena tidak dilepas pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink.

"Siapa, Krisna? Saya sudah bicara dengan dia, tapi sepertinya belum. Kita sampai saat ini terus mengusahakan, tapi yang jelas kita punya waktu sampai tanggal 30 Januari 2023. Yang terpenting apa yang bisa kita nilai secara positif bahwa 3 pemain ini yang biasa dipakai untuk babak kedua atau bukan pemain inti," jelasnya.

3. Rekomendasikan 2 pemain trial

Giliran Irsyad Maulana dan Hanis Sagara  Cabut dari Arema FCPelatih Arema FC, Javier Roca. (Instagram/aremafcofficial)

Saat pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu sejak 3 Januari 2023 sampai 7 Januari 2023, ternyata ada 3 pemain trial yang mencoba peruntungan di Singo Edan. Dan Roca tampaknya kepincut pada 2 pemain.

"Saya sudah rekomendasi 2, Bayu Aji sama Kevin yang pernah main sama PSMS Medan. Keduanya posisinya gelandang bertahan, gelandangan penyerang, sama stopper," jelasnya.

"Kemampuan Bayu Aji itu selain gelandang bertahan, bisa stopper juga. Kalau Kevin bisa striker, second striker, juga sayap," sambungnya.

Kini Arema FC total memiliki 25 pemain yang siap berlaga di Liga 1. Sementara PT Liga Indonesia Baru menyediakan 35 slot pemain untuk satu tim.

Baca Juga: Ditolak Main di Bantul, Arema FC Pindah ke Semarang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya