Javier Roca Out dari Arema FC!

Javier Roca resmi dipecat manajemen Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC secara resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepalanya, Javier Roca per hari ini (06/02/2023). Hal ini menyusul kekalahan 5 kali beruntun mereka tanpa sebiji golpun disarangkan.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto mengatakan memang ini adalah keputusan yang berat. Namun, pihaknya sudah melalui banyak pertimbangan untuk mengerek performa Arema FC di Liga 1 Musim 2022/2023.

"Terhitung sejak 6 Februari 2023, Arema FC dan pelatih Javier Roca secara resmi mengakhiri kerja sama," terang Tatang.

Kekalahan atas PSM Makasar pada Sabtu (04/02/2023), membuat posisi Singo Edan terjerembab di peringkat 10 klasemen Liga 1. Hasil ini membuat manajemen tidak puas dengan kinerja pelatih asal Chile ini.

1. Hanya melatih selama 7 bulan

Javier Roca Out dari Arema FC!Pelatih baru Arema FC, Javier Roca saat tanda tangan kontrak. Instagram/aremafcofficial

Terhitung Javier Roca sendiri total melatih Dedik Setiawan dan kawan-kawan hanya selama 7 bulan. Ia direkrut untuk menggantikan Eduardo Almeida yang dipecat pada awal musim Liga 1 Musim 2022/2023.

Saat menandatangani kontrak pada 7 September 2022, Roca sempat sesumbar siap dipecat jika Arema FC mendapatkan kekalahan 3 kali beruntun. Akhirnya ia dipecat setelah Singo Edan mendapatkan 5 kekalahan beruntun di musim ini.

Javier Roca juga tidak dalam kondisi bagus dalam melatih Singo Edan, ia hanya bisa menerima skuad warisan dari Eduardo Almeida. Lalu saat bursa transfer pertengahan musim ia juga kesulitan merekrut pemain karena Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Deretan Pemain Arema FC yang Hengkang di Paruh Musim Liga 1

2. Belum menentukan pengganti Javier Roca

Javier Roca Out dari Arema FC!Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi, Tatang Dwi Arifianto. (Dok. Media Officer Arema FC)

Manajemen Singo Edan belum membuka nama baru juru taktik Singo Edan setelah Javier Roca resmi disingkirkan. Tatang meminta awak media sabar menunggu pengumuman terbaru dari manajemen Arema FC.

"Terkait siapa nama pelatih yang akan memimpin Arema FC nanti, kita tunggu saja perkembangan berikutnya, doakan yang terbaik untuk Arema FC," terangnya.

3. Salam perpisahan untuk Javier Roca

Javier Roca Out dari Arema FC!Javier Roca (instagram.com/aremafcofficial)

Manajemen Singo Edan mengucapkan banyak terima kasih kepada mantan pelatih Persik Kediri ini. Menurutnya, Roca sudah bekerja keras selama melatih Arema FC.

"Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Javier Roca atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Arema FC," pungkasnya.

Baca Juga: Demo Aremania di Depan Kantor Arema FC Ricuh

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya