Comscore Tracker

Main di Kandang Arema FC, Aji Santoso: Penonton Jadi Motivasi!

Persebaya harus semangat ditonton banyak orang di Kanjuruhan

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya bakal bertamu di kandang Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). Pelatih Persebaya, Aji Santoso bilang ke anak asuhnya agar menjadikan atmosfir penonton di Kanjuruhan sebagai motivasi tersendiri. 

1. Pemain harus menikmati pertandingan di tengah banyaknya suporter

Main di Kandang Arema FC, Aji Santoso: Penonton Jadi Motivasi!Aremania saat mendukung Arema FC di Kanjuruhan. IDN Times/aremafc.com

Aji mengatakan, telah menyampaikan kepada anak asuhnya bahwa kehadiran Aremania di tribun Kanjuruhan harus menjadi motivasi. Mereka harus menikmati pertandingan meski akan banyak Aremania yang datang.

"Meski akan banyak suporter yang datang, justru saya sampaikan kepada pemain saya, pemain itu harus seneng kalau suporter banyak," ujar Aji.

Dengan banyaknya jumlah penonton kata Aji, justru harus membuat para pemain semakin bisa menikmati permainan. "Kalau gak ada penonton justru gak ada gairah," tuturnya.

Baca Juga: 8 Pemain yang Pernah Berkostum Arema dan Persebaya

2. Tekanan akan diatasi oleh Aji

Main di Kandang Arema FC, Aji Santoso: Penonton Jadi Motivasi!Silvio Junior (Dok. Persebaya)

Dia tak menutup mata, jika kehadiran suporter tersebut akan menjadi tekanan bagi pemain Bajol Ijo. Namun, Aji akan mengatasi hal tersebut.

"Bagaimana pemain mengatasi tekanan-tekanan itu, itu sudah saya sampaikan," kata Aji. 

3. Aji yakin dapat kalahkan Arema di kandangnya

Main di Kandang Arema FC, Aji Santoso: Penonton Jadi Motivasi!Gelandang Arema FC, Evan Dimas, di laga perempat final Piala Presiden kontra Barito Putera / Twitter @AremaFCOfficial

Selama bermain di kandang Singa, Persebaya tak pernah menang. Namun kali ini ia yakin dapat mengalahkan Arema di kandangnya.

Di bawah asuhannya, Persebaya pernah mematahkan rekor mengalahkan Persija Jakarta di Kandang The Jack Mania, ia juga yakin akan bisa melakukan hal tersebut.

"Yang mana lebih dari 25 tahun Persebaya tidak pernah menang lawan Persija, tetapi ketika saya bermain di sana alhamdulilah menang 2-1, artinya memang tidak mudah mengalahkan Arema, tapi di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin saya akan berusaha maksimal," tandas Aji.

Baca Juga: Jamu Persebaya Surabaya, Arema FC Siap Tempur

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya