Datangkan Striker Asal Brazil, Persela Bersiap Hadapi Liga 1 2020

Apakah akan gacor kayak Alex Dos Santos musim lalu?

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan menambah amunisi jelang Liga 1 2020. Mereka mendatangkan penyerang asal Brazil, Gabriel do Carmo. Pemain berusia 29 tahun itu dijadwalkan tiba di Indonesia hari ini, Jumat (7/2).

"Ya, kami sudah konsultasi dengan pelatih Persela Lamongan Nil Maizar berapa pemain yang masih dibutuhkan, dan Alhamdulillah satu lagi pemain asal Brazil (Gabriel) hari ini (Jumat) datang," kata CEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi.

1. Seleksi tiga pemain asing

Datangkan Striker Asal Brazil, Persela Bersiap Hadapi Liga 1 2020Pemain Persela Lamongan saat menjalani latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Sebelumnya Persela Lamongan juga menyeleksi tiga penyerang asing yang berasal dari Brazil, Kongo, dan Bosnia. Namun, berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih, Persela akhirnya memboyong Gabriel.

"Ada tiga pemain yang ditawarkan kepada kami, tapi hanya Gabriel yang cocok dengan kami. Saya berharap mudah-mudahan dengan bergabungnya Gabriel, komposisi pemain yang dibutuhkan Persela Lamongan bisa terpenuhi," ungkapnya.

2. Datangkan dua gelandang sayap

Datangkan Striker Asal Brazil, Persela Bersiap Hadapi Liga 1 2020CEO Persela Lamongan Nil Maizar. IDN Times/Imron

Tak hanya Gabriel saja, Persela Lamongan juga memastikan akan mengunakan jasa dua pemain di musim Liga 1 2020. Mereka adalah gelandang sayap Ahmad Bustomi dan Prisca Womsiwor. Dengan mendatangkan Prisca, kini Persela Lamongan memiliki tiga gelandang sayap.

"Ya ada dua lagi pemain yang sudah dipastikan gabung dengan kami hari ini, (mereka) juga akan mengikuti latihan," katanya.

Baca Juga: Lepas Dwi Kuswanto, Persela Lamongan Datangkan Dua Penjaga Gawang

3. Beri menu latihan taktik jelang piala Gubernur Jatim

Datangkan Striker Asal Brazil, Persela Bersiap Hadapi Liga 1 2020Pemain Persela Lamongan saat menjalani latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengatakan, saat ini anak asuhnya tengah bersiap menghadapi piala Gubernur Jatim. Dia memberikan menu latihan taktik bagi para pemain sebagai persiapan menghadapi turnamen pramusim tersebut.

"Karena banyak pemain baru jadi latihan masih harus kami padukan. Secara kesiapan, Persela Lamongan siap mengikuti pertandingan piala Gubernur Jatim," ungkapnya.

4. Persela Lamongan tergabung di grup B

Datangkan Striker Asal Brazil, Persela Bersiap Hadapi Liga 1 2020Delapan peserta Piala Gubernur Jatim 2020. IDN Times/Mia Amalia

Pada Piala Gubernur Jatim 2020 Persela Lamongan tergabung di grup B bersama dengan Arema FC, Persija Jakarta, dan tim asal Malaysia Sabah FA. Untuk laga perdana atau babak penyisihan, B Persela Lamongan bakal menghadapi Persija Jakarta, selanjutnya melawan Arema FC, dan melawan Sabah FA.

"Di grup B, secara mental dan kesiapan kami siap," pungkasnya.

Baca Juga: Persela akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Bali United

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya