Comscore Tracker

Seleksi Berakhir, 6 Pemain Lokal Gabung Skuad Persela Lamongan

Semoga menjadi pemain andalan Persela nantinya

Lamongan, IDN Times - Seleksi pemain yang digelar Persela Lamongan untuk menjaring pesebakbola muda putra daerah Kamis (19/22/2022), kemarin telah berkahir. Seleksi yang digelar selama tiga hari di markas Laskar Joko Tingkir tersebut, ada 6 pemain yang masuk dalam kriteria pelatih Persela Lamongan Fakhri Husaini 6 orang tersebut merupakan pemain lokal yang tersebar di berbagai wilayah di Lamongan.

1. Sebelum resmi gabung dengan skuad Persela, 6 pemain akan diusulkan ke manajemen

Seleksi Berakhir, 6 Pemain Lokal Gabung Skuad Persela LamonganSejumlah pemain lokal mengikuti seleksi pemain Persela Lamongan. IDN Times/Imron

Fakhri menyebut, nama-nama pemain yang telah dikantonginya itu akan didiskusikan kembali dengan staf pelatih maupun pihak manajemen, sebelum nantinya akan diambil keputusan akhir. Dari jumlah 6 pemain itu, siapakah di antaranya yang layak untuk diikut sertakan dalam kompetisi di Liga 2 musim depan maupun menjadi pemain magang di Persela Lamongan.

"Tentunya saya perlu rapat dulu dengan pihak manajemen dan juga pelatih siapa diantara pemain yang layak untuk dipermanenkan atau juga magang di Persela Lamongan," kata Fakhri, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Persela Mulai Seleksi Pemain, Ada 70 Putra Daerah yang Ikut

2. Fakhri berharap pemain yang lolos seleksi menjadi pemain terbaik yang dimiliki Persela nantinya

Seleksi Berakhir, 6 Pemain Lokal Gabung Skuad Persela LamonganSejumlah pemain lokal mengikuti seleksi pemain Persela Lamongan. IDN Times/Imron

Fakhri berharap pemain yang terpilih dari ajang seleksi yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan tersebut bisa memaksimalkan kesempatan yang ada, agar bisa berkembang dan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persela Lamongan. Sehingga kedepannya bisa menjadi pemain terbaik yang dimiliki Laskar Joko Tingkir.

"Buat saya penting bagi Persela mengakomodir bakat-bakat pemain lokal. Dan ini tentu tugas kami untuk memilih pemain-pemain yang tepat juga, sesuai dengan kebutuhan tim Persela,"jelasnya.

3. Ada 6 pemain yang lolos mengikuti seleksi pemain Persela

Seleksi Berakhir, 6 Pemain Lokal Gabung Skuad Persela LamonganSejumlah pemain lokal mengikuti seleksi pemain Persela Lamongan. IDN Times/Imron

Adapun, lanjut Fakhri, 6 pemain yang lolos seleksi tersebut merupakan pemain yang berbakat di posisi, sayap, stopper, dan striker. Mereka yang terpilih sudah memenuhi 4 kriteria yakni, aspek pertama adalah fisik, teknik, taktik serta mental pemain. 4 aspek tersebut merupakan kriteria standar yang umum dijadikan sebagai bahan penilaian. Tapi standarnya untuk liga 2, liga 1.

"Ya ada di posisi sayap, stopper dan lainnya, mereka ini mudah-mudahan jadi pemain terbaik yang nantinya dimiliki oleh Persela Lamongan," pungkasnya.

Baca Juga: Barito Kalahkan Persik, Persela Terdegradasi ke Liga 2!

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya