Resmi, Persebaya Coret Sembilan Pemain

Ada sejumlah pilar utama musim lalu yang dilepas Bajul Ijo

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya memastikan mencoret sembilan pemain untuk mengarungi musim kompetisi tahun depan. Sejumlah pemain yang dilepas merupakan pilar utama tim pada Shopee Liga 1 2019.

Dilansir dari situs resmi klub, sembilan pemain yang tak akan menghuni skuad Persebaya musim depan adalah Otavio Dutra, Imam Arief, Miswar Saputra, Fandi Eko Utomo, Andri Muliadi, Novan Setya Sasongko, Elisa Basna, Misbakus Solikin, dan Diogo Campos.

1. Sedang negosiasi perpanjangan kontrak dengan beberapa pemain

Resmi, Persebaya Coret Sembilan PemainDiogo Campos menjadi salah satu pemain yang didepak Persebaya. Instagram.com/officialpersebaya

Manajer Persebaya Chandra Wahyudi memastikan bahwa timnya saat ini sedang mengupayakan proses perpanjangan kontrak beberapa pemain. "Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontraknya) untuk musim depan. Sebagian lagi masih tahap finansial legal," sebut Chandra di situs resmi klub.

Tak lupa, Persebaya menyampaikan terima kasih kepada sembilan pemain yang dilepas. Bajul Ijo-sebutan Persebaya- berharap pemain yang tak diperpanjang kontraknya itu sukses di klub barunya nanti. "Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapat karier yang lebih baik di klub baru," tutur mantan jurnalis Jawa Pos itu.

2. Sejumlah pemain dilepas karena tidak sepakat dengan kontrak yang ditawarkan manajemen

Resmi, Persebaya Coret Sembilan PemainMiswar Saputra dilepas Persebaya Surabaya. Instagram.com/officialpersebaya

Pencoretan pemain itu tak semata karena alasan teknis. Ada beberapa pemain yang terpaksa mengakhiri kerja sama dengan Persebaya karena alasan nonteknis. Yakni tidak menemui kesepakatan harga dengan manajemen.

Salah satu yang dilepas Persebaya karena tidak adanya titik temu dengan manajemen adalah kiper, Miswar Saputra. Melalui akun Instagramnya, Miswar menyampaikan salam perpisahan.

"Saya sangat bangga bisa membela Persebaya, saya sangat senang berada di Persebaya, namun hari ini perjuangan saya harus berakhir, karna tdk bertemunya titik temu dengan manejemen untuk kerja keras saya musim ini," tulis Miswar di Instagram.

Baca Juga: Mantan Pemain Sebut Wisma Persebaya Sudah Ada Sebelum 1970

3. Aji Santoso pilih pemain sesuai dengan kebutuhan

Resmi, Persebaya Coret Sembilan PemainPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan bahwa dirinya akan memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim musi depan. Menurutnya, sembilan pertandingan yang telah dijalaninya bersama Persebaya musim lalu sudah cukup menggambarkan kekuatan tim.

Sehingga, wajar jika kemudian ada sejumlah pemain yang harus pergi meninggalkan Persebaya.

”Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat,” tegas Aji.

4. Segera umumkan komposisi tim musim depan

Resmi, Persebaya Coret Sembilan PemainDavid Da Silva berlatih dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (11/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Bajul Ijo memastikan akan segera merilis susunan pemain yang akan bergabung musim depan. Sejauh ini, mayoritas skuad Persebaya akan dihuni wajah-wajah lama. Juru gedor David da Silva akan tetap menjadi tumpuan lini depan Persebaya musim depan.

Selain itu, informasi yang beredar, Persebaya akan mengorbitkan sejumlah pemain muda untuk masuk skuad utama. Di antaranya ada Ernando Ary dan Rizky Ridho. Keduanya akan menyusul Koko Ari Araya dan Supriadi yang telah menghiasi skuad utama Persebaya musim 2019.

Baca Juga: Demi Runner Up, Persebaya akan Habis-habisan Saat Hadapi Badak Lampung

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya