Berbekal Kemenangan, Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Arema FC

Derby Jatim diprediksi berlangsung ketat

Kediri, IDN Times - Derby Jawa Timur akan tersaji di pekan ke 28 kompetisi BRI Liga 1 2021. Persik Kediri akan bertanding melawan Arema FC, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, besok malam. Skuad Macan Putih datang dengan membawa bekal positif usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh di pekan sebelumnya. Sementara Arema FC baru ditaklukkan oleh rivalnya Persebaya. Kedua tim membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini untuk mengamankan posisi di daftar klasemen sementara.

1. Punya waktu istirahat lebih lama

Berbekal Kemenangan, Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Arema FCPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. IDN Times/ @persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan, para pemain dalam kondisi yang bagus dan siap untuk dimainkan dalam pertandingan ini. Secara fisik mereka lebih unggul karena memiliki jeda rehat lebih lama 1 hari dibanding lawan. Tidak ada pemain yang absen karena akumulasi kartu.

"Kita tinggal menunggu hasil tes swab PCR siapa saja pemain yang bisa dimainkan, selain itu kita sudah siap semua," ujarnya, Sabtu (26/02/2022).

2. Instruksikan pemain belajar dari kesalahan

Berbekal Kemenangan, Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Arema FCPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. IDN Times/ @persikfcofficial

Roca menginstruksikan kepada pemain untuk belajar dari kekalahan mereka di putaran pertama lalu. Persik Kediri saat itu kalah dari Arema FC dengan skor 2-3. Pemain diharapkan tidak mengulangi kembali kesalahan seperti yang dilakukan sebelumnya. Meskipun dalam kondisi yang baik, Roca mewanti pemain tetap mewaspadai Arema FC dan tidak meremehkannya. "Mereka merupakan tim dengan komposisi pemain yang bagus semua untuk itu harus mewaspadai semua pemain," tuturnya.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan, Persik Kediri Siap Menang di Laga Pekan ke 27

3. Striker asing Persik dan Arema bersaing di daftar top scorer

Berbekal Kemenangan, Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Arema FCStriker Persik Kediri, Youssef Ezzejari saat melakukan selebrasi. IDN Times/ istimewa

Pertandingan ini diprediki akan berjalan dengan ketat. Sosok striker asing di dua tim tersebut, Youssef Ezzejari dan Carlo Fortes juga bersaing di daftar pencetak gol terbanyak. Selain itu, Persik Kediri dan Arema FC juga membutuhkan poin penuh untuk mengamankan peringkat di papan klasemen sementara.

"Saat ini kita membutuhkan poin untuk mengamankan posisi, untuk itu kita akan bermain maksimal," pungkasnya.

Baca Juga: Jumpa Persik Kediri, Arema FC Target Bangkit  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya