Dua Pemain Timnas U-19 Bergabung ke Persik Kediri

Sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim

Kediri, IDN Times - Dua mantan pemain Timnas Indonesia U-19, resmi menjadi pemain Persik Kediri. Kedua wonderkid baru ini adalah Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Armando Ondirandi Zico. Rendy musim lalu bermain untuk tim Liga 2, Sulut United, sedangkan Sutan Zico musim lalu membela AHHA PS Pati. Keduanya sudah bergabung dengan tim untuk pemusatan latihan di Jakarta.

1. Roca terpikat saat lihat Rendy ikuti trial

Dua Pemain Timnas U-19 Bergabung ke Persik KediriRendy Juliansyah saat berlatih dengan Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan keduanya masih berusia sangat muda dan dibutuhkan untuk tim. Randy sendiri diketahui sudah mengikuti trial bersama tim berjuluk Macan Putih selama sepekan dan berhasil memikat Roca. Pemain kelahiran 27 Juli 2002 ini memang mengkilap namanya di timnas U-16 dan sempat membawa Garuda Muda menjuarai Piala Tien Phong Plastik U-16 tahun 2017 di Vietnam sekaligus juga memborong gelar top skorer Piala Tien Phong Plastik U-16 dengan tujuh gol.

"Rendy masih sangat muda, di usianya yang 19 tahun tentu kita juga bisa manfaatkan tenaganya untuk kompetisi Elite Pro Academy (EPA) nantinya. Selama trial saya juga melihat dia ada potensi yang ditopang dengan teknik bagus, begitu juga kontrol bola, passing ataupun kecepatan," ujarnya, Rabu (25/05/2022).

Baca Juga: Dilepas Persija, Rohit Chand Resmi Bergabung Persik Kediri

2. Kehadiran Sutan Zico tambah opsi penyerang

Dua Pemain Timnas U-19 Bergabung ke Persik KediriSutan Zico saat berlatih dengan Persik Kediri

Sedangkan Sutan Zico sendiri merupakan andalan timnas U-16 dan U-19. Pemain kelahiran 7 April 2002 ini direkrut untuk menambah kedalaman skuad di lini depan Persik Kediri. Kedua pemain ini membela Timnas U-19 dibawah pelatih Bima Sakti. "Saya melihat Zico sebagai pemain muda potensial dan dengan pola latihan yang tepat kami akan mencoba menaikkan lagi kemampuannya, mengasah kembali ketajamannya di lini depan," ungkapnya.

3. Bantu pemain muda keluarkan kemampuan terbaik

Dua Pemain Timnas U-19 Bergabung ke Persik KediriRendy Juliansyah dan Sutan Zico saat membela Timnas Indonesia U-19

Pelatih asal Cile ini mengaku puas dengan aktivitas transfer yang dilakukan Persik Kediri. Menurutnya posisi pemain yang hengkang telah mendapatkan penggantinya. Perekrutan Rendy dan Zico pun disebutnya juga sebagai antisipasi bila kedepannya M Ridwan kembali sering mendapatkan panggilan timnas Indonesia.

"Saya tidak pernah melihat umur, siapapun di tim Persik Kediri akan mendapatkan kesempatan yang sama. Jika memang permainannya cocok dengan skema yang kami kembangkan, tentu akan kami turunkan. Namun untuk tahap awal target saya kepada Rendy Juliansyah serta Sutan Zico adalah keduanya mampu berproses dan terpenting kami akan bantu mereka agar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya," pungkasnya.

Baca Juga: Ingin Pensiun di Persik, Ini Kiprah Arthur Irawan Selama di Indonesia

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya