Supriadi Dipanggil PON Jatim, Persebaya Pikir-pikir

Gak pegel, Pri?

Surabaya, IDN Times - Manajemen Persebaya masih mempertimbangkan izin untuk pemainnya, M. Supriadi untuk membela tim Jatim pada pra kualifikasi PON 2020. Pasalnya pemanggilan pemain bernomor punggung 11 juga bersamaan dengan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

"Ini lagi dipertimbangkan dan disesuaikan kebutuhan pelatih. Opsinya, ikut TC jangka panjang atau gabung jelang pertandingan," ujar Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Selasa (26/11).

1. Supriadi belum di Surabaya

Supriadi Dipanggil PON Jatim, Persebaya Pikir-pikirInstagram.com/officialpersebaya

 

Ram menjelaskan, saat ini Supriadi masih belum kembali ke Surabaya. Sehingga pihaknya juga belum bisa mengkonfirmasi kesediaan pemain 17 tahun itu apakah setuju masuk ke skuad sepak bola Jatim untuk pra kualifikasi PON atau tidak.

"Ini anaknya masih ikut TC Indonesia All Star, jadi kita tunggu saja," katanya.

2. Manajemen belum dapat surat resmi

Supriadi Dipanggil PON Jatim, Persebaya Pikir-pikirSekretaris Persebaya Ram Surahman dalam Kegiatan Kerja Bakti GBT, Jumat (8/11). IDN Times/Idfy

 

Lebih lanjut, Ram juga menyebut kalau manajemen Persebaya belum menerima surat resmi dari PSSI Jawa Timur terkait permintaan mengambil M. Supriadi. Artinya pemanggilan tersebut pun belum jelas.

"Belum masuk suratnya, sudah kami cek. Kami juga masih menunggu," imbuh dia.

Supriadi sendiri sudah bermain di beberapa tim pada tahun ini. Selain Timnas U-19, ia juga sempat memperkuat Timnas Pelajar, Persebaya U-20, serta Persebaya senior.

Baca Juga: Risma Mengaku Kenal Supriadi Sejak Kelas 4 SD

3. Pelatih PON panggil Supriadi

Supriadi Dipanggil PON Jatim, Persebaya Pikir-pikirpssi.org

Sebelumnya, pelatih tim sepak bola Jatim untuk pra kualifikasi PON, Rudy Keltjes membenarkan bahwa dirinya akan segera memanggil Supriadi. Ia menyebut bahwa timnya membutuhkan pemain ujung tombak yang tajam.

"Cuma kita butuh ujung tombak mungkin dari level 1 nanti ada yang datang. Ada dari Lamongan, Kediri, Sidoarjo, dan Surabaya (Supriadi)," kata Rudy.

Secara kekuatan para pemain Jatim sudah siap. Namun ia mengatakan butuh sayap dan unjung tombak baru supaya bisa melewati pertandingan dengan lebih mudah.

"Hingga kini pemain Jawa Timur butuh pemain depan, jika ada yang mumpuni saya jamin semua akan lebih muda untuk lewati pertandingan di Pra Kualifikasi PON," tandas Rudy.

Baca Juga: Resmi Gaet Supriadi, Persebaya Beri Nomor Punggung 11

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya