Resmi! Paulo Victor Striker Persebaya, Simak Faktanya

Apa aja ya???

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya resmi mendatangkan striker asing baru jelang putaran kedua Liga 1 2022/2023. Ialah Paulo Victor. Striker kebangsaan Brazil ini diharapkan menjadi juru gedor Bajol Ijo--julukan Persebaya-.

"Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru," ujar pelatih Aji Santoso di laman resmi Persebaya, Rabu (11/1/2023).

Berikut fakta-fakta soal Paulo Victor. Simak yuk!

1. Berkiprah di Liga Kamboja, Korea Selatan, Bahrain dan Brazil

Resmi! Paulo Victor Striker Persebaya, Simak FaktanyaSkuad Persebaya saat latihan. (dok. Persebaya.id)

Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times, Paulo Victor pernah mengarungi sejumlah liga. Dia pernah bermain di Liga Brazil. Bergabung dengan klub Prudente tahun 2015, Nacional Atletico Club tahun 2018 dan Ac Vitoria tahun 2021.

Kemudian juga pernah berlaga di Liga Korea Selatan, Goyang Zaicro pada tahun 2016 dan Liga Bahrain tahun 2021 bersama Hidd SCC. Sebelum ke Persebaya berkiprah di Liga Kamboja bersama Phnom Penh Crown tahun 2018 dan Visakha FC tahun 2022.

Baca Juga: Striker Baru Persebaya Sudah di Kota Pahlawan, Paulo Victor?

2. Pernah bobol gawang Bali United FC

Resmi! Paulo Victor Striker Persebaya, Simak FaktanyaPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Pencinta sepak bola Indonesia sebenarnya tidak asing dengan Victor. Mengingat pada tahun lalu, pemain bertinggi 180 cm itu membantu timnya mengalahkan Bali United di ajang AFC Cup. Kala itu ia mencetak dua gol dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC ke gawang Serdadu Tridatu. "Saya tahu Victor juga pemain berkualitas. Apalagi pernah main di AFC Cup," kata Aji optimistis.

3. Usianya relatif muda, produktivitas golnya tinggi

Resmi! Paulo Victor Striker Persebaya, Simak FaktanyaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Sebagai seorang pesepakbola, Paulo Victor tergolong berusia relatif muda. Dia kelahiran 13 September 1994. Artinya, usia Victor saat ini masih 28 tahun. Tak hanya itu, Victor juga termasuk mempunyai produktivitas gol yang tinggi.

Tercatat selama berkarir bersama klub sebelumnya, Visakha FC, Victor mengemas 15 gol dari 17 kali penampilan. Khusus di AFC Cup, Victor mencatatkan nama di papan skor sebanyak dua gol dari tiga kali penampilan. Kemudian di Phnom Penh Crown sebanyak 25 gol dari 31 laga.

4. Diharapkan jadi mesin gol Persebaya

Resmi! Paulo Victor Striker Persebaya, Simak FaktanyaDokumentasi Persebaya

Kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan. Karena selama putaran pertama, Persebaya dinilai kurang garang di depan gawang lawan.

Hingga 17 pertandingan yang dilakoni, Alwi Slamat dkk baru mencetak 19 gol. Jumlah tersebut menempatkan Persebaya pada urutan kelima dalam daftar tim yang paling sedikit mencetak gol.

5. Mulai tes medis dan gabung latihan Persebaya

Resmi! Paulo Victor Striker Persebaya, Simak FaktanyaPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Sementara itu, guna mempercepat adaptasi Victor langsung mengikuti latihan per hari ini. Setelah menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak dengan manajemen kemarin.

"Saya yakin proses adaptasi Ze dan Victor tidak akan lama. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik," pungkas Aji.

Baca Juga: Jadi Venue Pildun, Persebaya Tak Bisa Main Dikandang Hingga Juli 2023 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya