[PREDIKSI] Persebaya Vs PSS Sleman, Ajang Pembuktian Pikal

Kepengen menang gak Jul?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan menjamu PSS Sleman pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), besok Selasa (29/10). Pertandingan ini akan dimanfaatkan Bajul Ijo-julukan Persebaya-untuk menebus dahaga belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Namun, tim asuhan Wolfgang Pikal harus berhati-hati dengan Super Elang Jawa (Elja)-julukan PSS. Tim promosi itu punya banyak kejutan untuk sekadar mencuri poin di hadapan puluhan ribu Bonek Mania. Ditambah lagi, putaran pertama PSS sukses membungkam Persebaya di Maguwoharjo dengan skor 2-1.

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Wolfgang Pikal. Pelatih asal Austria itu masih tampak kesusahan membawa Persebaya meraih 3 poin penuh.

1. Adu tajam David da Silva Vs Yevhen Bokhasvhili

[PREDIKSI] Persebaya Vs PSS Sleman, Ajang Pembuktian PikalInstagram/pssleman

Bajul Ijo diprediksi masih akan mengandalkan penyerang, David da Silva. Bermodal dua gol dari delapan pertandingan, penyerang asal Brazil ini menjadi tumpuan untuk menggilas PSS Sleman. Terlebih, beberapa pemain Persebaya masih dibalut cedera.

Sedangkan di kubu tim tamu, tim asuhan Seto Nurdiyantoro akan memaksimalkan penyerangnya, Yevhen Bokhasvhili. Pemain bernomor punggung 10 ini diharapkan bisa menyulitkan lini belakang tuan rumah. Sejauh ini, dia sudah mencetak 12 gol dari 23 penampilan.

2. Statistik Seto lebih baik daripada Pikal

[PREDIKSI] Persebaya Vs PSS Sleman, Ajang Pembuktian PikalIDN Times/ Alfi Ramadana

Adu taktik juga akan terjadi di kursi pelatih. Sejak ditangani Wolfgang Pikal, Persebaya masih mendapat hasil minor. Dari lima pertandingan yang dijalani, belum satu pun meraih kemenangan. Torehan kemenangan menjadi target tersendiri bagi mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Sedangkan Seto, baru menang satu kali dari lima pertandingan yang dilakoni PSS. Super Elja saat ini mengemas 36 poin dan bertengger di peringkat ke-6 klasemen sementara.

Baca Juga: Kalah dari Persela, Pikal Salahkan Wasit

3. Berikut prediksi susunan pemain

[PREDIKSI] Persebaya Vs PSS Sleman, Ajang Pembuktian PikalKonferensi Pers Jelang Laga Persebaya vs. PSS Sleman, Senin (28/10). IDN Times/Idfy

Prediksi pemain yang akan diturunkan.
Persebaya; Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, M. Syaifuddin, Abu Rizal, Aryn Williams, Misbakus, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya dan David da Silva.

PSS; Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Ikhwan, Ghufron Ramadhan, Jajang Sukmara, Dave Mustaine, Batata, Chanigio, Rangga Muslim, KH Yudo dan Yevhen.

4. Prediksi skor 2-2

[PREDIKSI] Persebaya Vs PSS Sleman, Ajang Pembuktian PikalIDN Times/Fajar Ardiansyah

Bek tengah Persebaya Otavio Dutra dan penyerang sayap Osvalod Haay masih diragukan tampil karena masih pemulihan pascacedera. Belum lagi harapan besar di pundak pemain untuk bisa menang di hadapan Bonek sangat besar. Persebaya akan mencoba tampil menyerang namun sedikit berhati-hati dengan serangan balik lawan.

Sedangkan PSS dipastikan kehilangan dua pemain asingnya. Yakni bek tengah, Alfonso De La Cruz dan gelandang serang, Brian Fereira. Diprediksi Super Elja bermain sedikit menunggu dan mengandalkan kecepatan pemainnya untuk serangan balik dan mencetak gol.

Prediksi hasil pada pertandingan ini, dua tim akan berbagi poin dengan skor; 2-2.

Baca Juga: Gagal Lanjutkan Tren 3 Poin, PSS Tetap Torehkan Catatan Positif

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya