Comscore Tracker

Persebaya Sudah Punya 4 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim Depan

Ngosek lan ngeyel gak iki?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya memastikan perburuan pemain asing untuk Liga 1 musim depan telah usai. Sebanyak empat pemain asing terkonfirmasi sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Bajol Ijo--julukan Persebaya-.

1. Tiga pemain asing non-Asia dan satu Asia

Persebaya Sudah Punya 4 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim DepanPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri membenarkan bahwa pihak manajemen sudah mendapatkan empat pemain asing. Tiga pemain asing merupakan non-Asia sedangkan satu pemain asing ialah Asia. Masing-masing berposisi sebagai bek, gelandang dan striker.

"Pemain asing sudah empat," ujarnya.

Baca Juga: Menilik Strategi Bongkar Skuad Persebaya, Efektifkah?

2. Hanya 1 pemain asing yang akan gabung latihan perdana

Persebaya Sudah Punya 4 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim DepanPemain Persebaya Surabaya David da Silva saat melepas tembakan ke arah gawang PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-24 Liga 1 2019 di Stadion Batakan Balikpapan, 14 November 2019. (Persebaya.id)

Nah, dari empat pemain asing ini, hanya satu saja yang dipastikan bergabung dalam latihan perdana Persebaya pada 9 Mei mendatang. Yakni Leo Lelis, bek asal Brazil yang sebelumnya bermain untuk Persiraja Banda Aceh. Sementara tiga lainnya masih menyelesaikan kompetisi bersama klubnya.

"Semua pemain baru 9 Mei sudah datang, kecuali tiga pemain asing. Karena liganya masih jalan," kata Yahya.

3. Persebaya kehilangan 4 pemain asingnya

Persebaya Sudah Punya 4 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim DepanPesepak bola Persebaya Surabaya Samsul Arif (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym.

Sebelumnya, Persebaya ditinggal empat pemain asingnya yang mengantarkan finis di posisi kelima Liga 1 2021/2022. Gelandang serang Taisei Marukawa memutuskan pindah ke PSIS Semarang, gelandang Bruno Moreira ke salah satu klub Yunani, bek Alie Sesay pulang ke negaranya dan striker Arsenio Valpoort yang tak diperpanjang kontraknya.

Baca Juga: 14 Pemain Resmi Cabut, Pekan Depan Persebaya Umumkan yang Baru

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya