Persebaya Incar Kemenangan Perdana di Kandang

Persipura yakin bisa curi poin di GBT

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (13/3). Tim asuhan Aji Santoso ini pun bertekad menjaga tren poistif kala bertemu Persipura. Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, dalam empat kali pertemuannya, Bajul Ijo, julukan Persebaya tak pernah kalah dengan Mutiara Hitam.

1. Bertekad kemenangan perdana di GBT

Persebaya Incar Kemenangan Perdana di KandangPemain Persebaya, Rahmat Irianto dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat Konferensi Pers Liga 1 2020 Jumat (28/2). IDN Times/Tarida Alif

Untuk menjaga tren ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso akan memaksimalkan materi pemainnya. Ia menegaskan timnya tidak akan kalah dan berusaha meraih tiga poin di kandang. Sebab mereka hanya mengantongi satu poin setelah hasil imbang atas Persik Kediri.

"Tentunya kami tak mau kehilangan poin lagi. Kami akan berusaha, meski agak berat. Tapi kami yakin peluang untuk menang masih cukup terbuka," ujarnya saat konferensi pers di rumah dinas Wawali Kota Surabaya, Kamis (12/3).

"Tentunya kandang yang kedua, saya berharap anak-anak tampil bagus dan raih 3 poin. Saya percaya peluang, meski Persipura dihuni pemain bagus. Kami yakin Persebaya berprestasi musim ini," imbuh dia.

2. Mainkan Rizki Ridho sejak menit awal

Persebaya Incar Kemenangan Perdana di KandangStadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. IDN Times/Fitria Madia

Meski fokus menang, Aji tak hanya fokus menyerang. Mantan pelatih Persela Lamongan ini menyiapkan bek yang prima salah satunya Rizki Ridho. Pemain muda ini diketahui bermain cemerlang pada turnamen pramusim, Piala Gubernur Jatim 2020.

"Dalam taktikal kemarin ada kerangka tim di pertandingan besok, terutama Rizki Ridho akan main dari menit awal. Tapi kami juga menyiapkan pemain di bek kiri dan kanan," ujar dia.

3. Jacksen coba curi poin di kandang Persebaya

Persebaya Incar Kemenangan Perdana di KandangPelatih Persipura, Jacksen F Thiago berharap tim segera komplet. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Persipura Jacksen F Thiago mempunyai misi sendiri saat bertamu di hadapan puluhan ribu Bonek Mania. Dia bertekad mengagalkan pesta Aji Santoso dan anak asuhannya di Stadion GBT besok.

"Kita sudah di Surabaya setelah lawan Borneo, kami sudah tidak ada kendala. Harapan besar anak-anak dalam kondisi baik dan bisa mencuri poin atas Persebaya," ucapnya.

Baca Juga: 'Emosi Jiwaku' Menggema usai Persebaya Menangkan Gugatan Lawan Pemkot

4. Sesumbar tahu cela Persebaya dan andalkan Comvalius

Persebaya Incar Kemenangan Perdana di KandangSylvano diharapkan bisa mempertajam lini depan Persipura. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini sesumbar telah hafal karakter pemain Persebaya. Dia akan memaksimalkan cela yang ada di kubu Persebaya. Sayangnya, dia enggan membeberkan cela tersebut.

"Karena kami sudab menyusun rencana yang matang di pertandingan besok," ucapnya.

Jacksen berharap penyerang asingnya, Sylvano Comvalius bisa mencetak gol perdana di gawang Persebaya. Pasalnya di dua pertandingan sebelumnya penyerang asal Belanda belum sama sekali mencetak gol.

"Tentu saya berharapan besar dia (Comvalius) bisa cetak gol besok," katanya

Baca Juga: Persebaya Mengalah, Abduh Lestaluhu Dipulangkan ke TIRA-Persikabo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya