Comscore Tracker

Misi Libas Persija Tercapai, Persebaya Menang 1-2 di GBK

Persebaya masih berpeluang jadi runner up

Surabaya, IDN Times - Misi Persebaya Surabaya melibas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tercapai. Bajul Ijo-julukan Persebaya- menang 1-2 atas tuan rumah. Gol dicetak Osvaldo Haay dan Diogo Campos. Sementara gol Persija dicetak Marco Simic.

Meski jadi tim tamu, anak asuhan Aji Santoso justru mengambil inisiatif menyerang. Permainan satu dua ditunjukkan di hadapan puluhan ribu The Jak Mania. Alhasil gol tercipta pada menit ke-8 melalui kaki penyerang Osvaldo.

Unggul satu gol dari tuan rumah, membuat Persebaya makin percaya diri. The Green Force menambah satu gol lagi ke gawang kiper Persija Andritany pada menit ke-23. Kali ini Osvaldo memberi asis ke Diogo Campos. Persebaya unggul 0-2.

Tertinggal dua gol mencambuk pemain Macan Kemayoran. Alhasil, penyerang Persija, Marco Simic mendapat penalti. Tendangan pemain bernomor punggung 9 ini sempat ditepis kiper, Miswar Saputra. Namun bola rebound mampu diceploskan Simic.

Memasuki babak kedua, Persija tampak bermain menekan. Beberapa peluang sempat tercipta. Sayangnya, hingga peluit akhir tidak ada tambahan gol. Persija pun harus menerima kekalahan dari Persebaya 1-2. Kekalahan ini juga mengiringi pensiunnya sang legenda Persjia, Bambang Pamungkas.

Hasil pertandingan ini juga membuat Persebaya naik ke peringkat 3 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan mengoleksi 51 poin. Sedangkan Persija tertahan di peringkat ke-13 dengan 41 poin.

Baca Juga: Mantan Pemain Sebut Wisma Persebaya Sudah Ada Sebelum 1970

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya