Comscore Tracker

Manajer Sebut Mental Pemain Persebaya Meningkat Jelang Lawan Arema FC

Bajol akan ke kandang Singo

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya bertekad bangkit saat bertandang ke Arema FC pada Sabtu (1/10/2022). Seluruh pemain dinyatakan dalam kondisi tempur untuk bisa mencuri poin di kandang Singo Edan sekaligus mengakhiri tren minor, tiga kali kalah beruntun di tiga laga sebelumnya.

1. Mental pemain disebut mulai naik

Manajer Sebut Mental Pemain Persebaya Meningkat Jelang Lawan Arema FCYahya Alkatiri saat diperkenalkan di kantor pemasaran Persebaya.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri bilang, optimisme yang dibawa ke Malang ini merujuk pada kondisi pemain. Mantan Manajer Persik Kediri ini menambahkan, kondisi mental pemainnya pulih. Diakuinya mental pemain sempat terusik setelah tiga kali kalah, disusul kerusuhan di Stadion Gelora Sidoarjo hingga mundurnya Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

"Pemain ini setelah kepukul, mentalnya mulai naik. Mereka sudah perlahan mulai naik," ujarnya saat dialog di acara Nahdliyin Bicara.

2. Pelatih gembleng fisik pemain

Manajer Sebut Mental Pemain Persebaya Meningkat Jelang Lawan Arema FCPelatih Persebaya, Aji Santoso menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Tak hanya pemain saja, manajer yang pernah mengantarkan Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Acamademy (EPA) Liga 1 2019 ini menyampaikan bahwa jajaran pelatih menggembleng fisik para penggawa Bajol Ijo. "Supaya untuk bangun mentalnya lagi, supaya kuat, tenaganya juga kuat," kata Yahya.

"Kemudian dari kami, saya, manajemen dan pelatih, semuanya bicara dari hati ke hati masalahnya di mana," ucap dia. Yahya mengajak untuk mencari solusi, serta menghilangkan kesombongan untuk bisa membawa Persebaya lebih baik ke depan.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan di Stadion Sidoarjo, Persebaya Disanksi PSSI 

3. Lawan Arema jadi start perbaikan

Manajer Sebut Mental Pemain Persebaya Meningkat Jelang Lawan Arema FCWinger Arema FC Dendi Santoso dibayangi pemain belakang Barito Putera. Instagram/aremafcofficial

Yahya berharap, pertandingan melawan Arema FC akan menjadi titik balik kebangkitan tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo ini. "Semoga besok lawan Malang menjadi start. Kita mulai start yang baik untuk Persebaya," pungkas dia.

Baca Juga: Persebaya Berencana Rombak Pemain pada Putaran Kedua

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya