Lawan Semen Padang, Persebaya Siap Turunkan Dutra dan Aryn

Persebaya kembali andalkan tuah stadion Batakan

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya ingin mengulang kemenangan saat melakoni kandang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11). Menghadapi juru kunci, Semen Padang, pelatih Aji Santoso menegaskan timnya dalam performa yang baik.

"Kami ingin meraih kemenangan besok, seperti kami main di Batakan tempo lalu, saat sukses meraih tiga poin melawan PSM Makassar," ujarnya, Rabu (27/11).

1. Dutra dan Aryn siap main

Lawan Semen Padang, Persebaya Siap Turunkan Dutra dan ArynAji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Dalam pertandingan nanti, Bajul Ijo-julukan Persebaya- akan diperkuat dua pemain andalan yang sebelumnya absen. Yakni bek, Otavio Dutra dan gelandang, Aryn Williams.

"Pasukan saya sedikit lengkap, karena Aryn sudah bisa main, Dutra juga bisa main, kira-kira dengan mereka Persebaya bisa jauh lebih solid," kata mantan pelatih Persela ini.

2. Terapkan permainan ngotot

Lawan Semen Padang, Persebaya Siap Turunkan Dutra dan ArynPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

 

Terkait gaya permainan yang akan ditampilkan Persebaya, pelatih 49 tahun ini menginstruksikan ngotot. Ia ingin Ruben Sanadi dan kawan-kawan menjaga tren positif kemenangan The Green Force. Agar Persebaya bisa merangksek ke papan atas klasemen Liga 1 2019.

"Kami ingin menjaga tren positif ini, kami ingin menang di tiga pertandingan. Karena itu, pemain harus kerja keras," katanya.

Baca Juga: Persebaya Menang, Tendangan David da Silva Gulung Persipura

3. Mental pemain bagus

Lawan Semen Padang, Persebaya Siap Turunkan Dutra dan ArynPersebaya saat menghadapi PSM Makassar. Liga-Indonesia.id

 

Aji optimis mental Persebaya juga mulai terlatih. Terbukti sejak bermain 'usiran', tim kebanggaan Bonek justru bisa menang. Hal ini tak lepas dari kualitas Stadion Batakan yang mirip dengan Stadion Gelora Bung Tomo.

"Tentunya memilih Stadion Batakan ini salah satunyanya adalah tempatnya sangat bagus, dan layak. Jadi kami ingin mengulang pertandingan di sini," katanya.

Sementara Kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengatakan, seluruh pemain Bajul Ijo sudah siap. Ia bersama rekannya bertekad untuk terus berjuang. Supaya memenuhi target dari pelatih.

"Saya sebagai pemain sama apa yang disampaikan oleh coach Aji. Kami sudah siap untuk pertandingan besok kami juga tidak mau meremehkan lawan. Serta apa yang diintruksikan pelatih akan kami jalani dengan maksimal," tandasnya.

Baca Juga: Supriadi Dipanggil PON Jatim, Persebaya Pikir-pikir

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya