Comscore Tracker

Jadi Tamu, Persebaya Bertekad Curi Satu Poin atas Persipura

Sebanyak tujuh pemain absen

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso optimistis bisa mencuri poin saat away melawan Persipura Jayapura, Minggu (24/11). Pasalnya, pertandingan digelar di tempat netral. Yakni Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

"Pertandingan besok (Minggu) malam, semoga berjalan dengan baik dan lancar semua," ujarnya kemarin Sabtu (23/11).

Aji menambahkan bahwa Persipura menjadi salah satu tim kuat di Liga 1 kali ini," tegasnya.

"Untuk pertandingan, saya menargektan pada seluruh pemain saya, paling tidak bisa mendapat poin satu, tapi kalau bisa mendapatkan tiga, istimewa. Jadi kami tentunya tetap ingin mendapatkan poin di sini," lanjut legenda hidup Persebaya ini.

1. Mental pemain siap tempur

Jadi Tamu, Persebaya Bertekad Curi Satu Poin atas PersipuraPersebaya saat menghadapi PSM Makassar.Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Mantan pelatih Persela ini menyampaikan seluruh pemainnya siap menghadapi Persipura Jayapura. Terlebih pada pertandingan terakhir kontra PSM Makassar, Bajul Ijo memetik kemenangan 3-2.

"Saya kira pemain saya sudah siap menghadapi Persipura," kata Aji.

2. Incar satu poin

Jadi Tamu, Persebaya Bertekad Curi Satu Poin atas PersipuraPersebaya saat menghadapi PSM Makassar. Liga-Indonesia.id

Target poin, lanjut Aji, The Green Force bisa memetik satu poin. Ia tak mau timnya terlalu ambisius menghadapi Mutiara Hitam. Mengingat performanya tengah naik pasca diarsiteki lagi oleh tangan dingin, Jacksen F Tiago.

"Persipura ditangani coach Jacksen cukup impresif, sebelumnya Persipura di bawah, sekarang sudah berada di empat besar, ini menandakan bahwa Persipura menjadi salah satu tim kuat di Liga 1 kali ini," tegasnya.

"Untuk pertandingan, saya menargektan pada seluruh pemain saya, paling tidak bisa mendapat poin satu, tapi kalau bisa mendapatkan tiga, istimewa. Jadi kami tentunya tetap ingin mendapatkan poin di sini," lanjut legenda hidup Persebaya ini.

Baca Juga: Bonek Galang Dana Bantu Persebaya Bayar Denda

3. Tujuh pemain dipastikan absen

Jadi Tamu, Persebaya Bertekad Curi Satu Poin atas PersipuraOtavio Dutra. Instagram.com/otaviodutra5_indonesia

Meski begitu, Persebaya harus pincang saat menjadi tamu Persipura. Sebanyak tujuh pemainnya dipastikan tidak bisa merumput. Antara lain, bek; Otavio Dutra, Novan Setya dan Irianto. Kemudian gelandang; Aryn Williams serta penyerang; Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

"Tidak bisa main karena tidak ikut ke sini, kami sudah menyiapkan gantinya, ada beberapa pemain usia 20 yang kami dorong ke atas sebagai pemain pengganti," beber Aji.

4. Siap terapkan instruksi pelatih

Jadi Tamu, Persebaya Bertekad Curi Satu Poin atas PersipuraRuben Sanadi. Dok. IDN Times/Istimewa

Sementara kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengatakan ia dan rekan tim siap tempur melawan Persipura. Ia optimis bisa mencuri poin tandang. Ia juga berharap siapapun yang diturunkan pada pertandingan selalu memberikan kemampuan maksimal.

"Semoga apapun yang diterapkan dari latihan bisa kami terapkan. Saya rasa teman-teman yang diberikan kepercayaan pelatih, siapapun yang main siap diturunkan," pungkasnya.

Baca Juga: Sudahi Puasa Kemenangan, Persebaya Tekuk PSM 3-2 di Batakan

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya