Comscore Tracker

Cerita Djanur Putar Otak Lantaran Pemainnya Cedera Saat Lawan Borneo 

Tiga pemainnya harus ditandu keluar saat laga berlangsung

Surabaya, IDN Times - Kemenangan perdana Persebaya Surabaya di kandang Borneo FC harus dibayar mahal. Pasalnya tiga pemain The Green Force mengalami cedera pada laga ini. Sehingga pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman harus melakulan pergantian darurat.

1. Misbakus, Hansamu, dan M. Hidayat diganti karena cedera

Cerita Djanur Putar Otak Lantaran Pemainnya Cedera Saat Lawan Borneo IDN Times/Fitria Madia

Pemain yang harus ditarik pada babak pertama ialah gelandang, Misbakus. Pemain bernomor punggung 6 ini tampak pincang dan digantikan gelandang flamboyan, Fandi Eko.

Usai Misbakus, bek andalan Perebaya, Hansamu Yama juga ditandu keluar lapangan. Ia terlihat memagangi lututnya dan digantikan bek, Irianto.

Petaka selanjutnya, gelandang bertahan M. Hidayat yang keluar lapangan karena cedera. Dia pun digantikan oleh gelandang bertahan, Abu Rizal.

Baca Juga: Kalahkan Borneo, Persebaya Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

2. Masih akan konsul ke dokter, berharap bisa tampil

Cerita Djanur Putar Otak Lantaran Pemainnya Cedera Saat Lawan Borneo Persebaya.id/Satrio Wicaksono

Djanur membenarkan bahwa saat ini kondisi pemainnya masih dalam penanganan dokter. Ia juga membenarkan kalau Hansamu Yama mengalami cedera serius.

"Hansamu tadi alami cedera dan ditandu keluar. Nanti konsul ke dokter, saya berharap bisa tampil lagi pada pertandingan tanggal 27 Mei (leg 2 Piala Indonesia melawan Madura United) nanti. Mudah-mudahan bisa kembali sembuh dan main," ujar Djanur usai pertandingan, Minggu (23/6).

3. Evaluasi penyelesaian akhir

Cerita Djanur Putar Otak Lantaran Pemainnya Cedera Saat Lawan Borneo IDN Times/Vanny El Rahman

 

Tak hanya faktor cedera, pelatih asal Majalengka ini juga mengakui banyak yang harus dievaluasi dari timnya. Ia menyebut, penyelesaian akhir Persebaya masih harus dibenahi. Terlebih, pada pertandingan lawan Borneo FC, banyak peluang yang terbuang sia-sia.

"Banyak peluang yang tercipta, tapi masih belum maksimal. Ini sisi kelemahan kami, membuang peluang yang tercipta. Ini PR buat saya," beber Djanur.

4. Oktafianus janji tampil maksimal

Cerita Djanur Putar Otak Lantaran Pemainnya Cedera Saat Lawan Borneo Instagram/@officialpersebaya

Sementara itu, penyerang Persebaya, Oktafianus Fernando mengatakan, dirinya akan selalu siap tampil maksimal. Apalagi, ketika dipercaya pelatih menjadi pemain inti. Dia pun siap kerja keras.

"Jujur baru pulih dari cedera. Dikasih kesempatan coach (Djanur) dua kali ini starter. Kita tahu pertandingan sebelumnya (Persebaya) terima hasil yang kurang memuaskan. Mungkin dari situ saya kerja keras dengan teman, untuk dapat hasil yang maksimal," pungkasnya.

Baca Juga: Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019

Topic:

  • Ardiansyah Fajar
  • Faiz Nashrillah

Just For You