TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditolak Main di Bantul, Arema FC Pindah ke Semarang

Jadwal laga perdana Singo Edan juga dimajukan

Striker Arema FC, Dedik Setiawan saat mencetak gol melawan Persis Solo. (Foto: Media Officer Arema FC)

Malang, IDN Times - Gelombang penolakan yang menentang Arema FC bermain di Stadion Sultan Agung Bantul dari tim Liga 3, PS Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul membuat Singo Edan memilih homebase baru. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mengganti lokasi pertandingan Arema FC melawan Borneo FC di Stadion Jatidiri, Semarang.

Tak hanya perubahan perubahan venue pertandingan, jadwal pertandingan. Laga perdana putaran kedua Liga 1 Musim 2022/2023 akan dimajukan satu hari.

"Surat perubahan jadwal sudah kami terima. Untuk laga perdana putaran kedua, Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang pada 15 Januari," terang Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto pada Rabu (11/01/2023).

Baca Juga: Pengin Main di Stadion Sultan Agung, Arema FC Ditolak Publik

1. Perubahan jadwal

Gelandang Arema FC, Evan Dimas saat mengontrol bola. (Instagram/aremafcofficial)

Selain perubahan venue pertandingan, jadwal pertandingan juga dirubah menjadi Minggu, 15 Januari 2022. Pada awalnya laga ini akan berlangsung pada Senin, 16 Januari 2023.

"Sesuai surat bernomor 009/LIB-KOM/I/2023, tertera bahwa alasan perubahan adalah penyesuaian jadwal," bebernya.

2. Pembatalan ijin dari Pemkab Bantul

Surat pembatalan ijin pertandingan Arema FC oleh Pemkab Bantul. (IDN Times/Istimewa)

Terbaru, beredar pembatalan rekomendasi ijin pertandingan dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Bantul untuk Arema FC bermain di Stadion Sultan Agung. Dalam surat tersebut tertulis jika pembatalan ijin ini setelah mendengarkan usulan dari berbagai stakeholder.

Padahal sebelumnya, Arema FC telah mengumumkan secara resmi kalau homebase terbaru mereka di Stadion Sultan Agung Bantul. Ini menyusul hukuman dari Komdis PSSI yang melarang Arema FC bertanding di Malang sepanjang sisa Liga 1 Musim 2022/2023.

"Sesuai dengan keputusan Komdis terkait hukuman yang harus dijalani, laga kandang Arema FC digelar tanpa penonton," ujar Tatang.

Baca Juga: Pemkab Bantul Tolak Stadion Sultan Agung Dijadikan Kandang Arema     

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya