TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Insiden Mengerikan dan 2 Kartu Merah Warnai Laga Persik Kediri

Kondisi kiper sekarang sudah sadar

Kiper Persik Kediri, Adi Satryo. IDN Times/ istimewa

Kediri, IDN Times - Insiden mengerikan mewarnai pertandingan Borneo FC melawan Persik Kediri, di Stadion I Wayan Dipta Sabtu (08/1/2022) malam. Kemelut di depan gawang skuad Macan Putih pada menit terakhir pertandingan membuat kiper Adi Satryo terpaksa ditandu keluar lapangan. Pemain yang baru bergabung dengan Persik Kediri ini sempat tak sadarkan diri usai kepalanya terkena tendangan kaki dari gelandang Borneo FC, Kei Hirose. Tim medis dan mobil ambulans langsung masuk ke dalam lapangan untuk memberikan pertolongan. Adi langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Informasi terakhir diketahui Adi sudah sadar dan akan segera dilakukan CT scan.

Baca Juga: Barter, Persik Kediri Pinjamkan Ahmad Agung ke Bali United

1. Sempat unggul lebih dulu, Javier Roca dikartu merah

Striker Persik Kediri, Youssef Ezzejari saat melakukan selebrasi. IDN Times/ istimewa

Pertadingan ini sendiri berakhir dengan skor imbang1-1. Persik sempat unggul pada meni ke 31 melalui sepakan striker andalan Youssef Ezzejari. Memanfaatkan umpang dari Dionathan Machado, striker asal Spanyol ini mampu menuntaskan dengan sempurna. Namun kemenangan di depan mata ini buyar oleh gol Boaz Solosa di menit ke 97. Wasit sendiri mengeluarkan dua kartu merah dalam pertandingan ini. Satu kartu merah diberikan kepada Kei Hirose atas insiden mengerikan tersebut, dan satu lainnya diberikan kepada pelatih Persik Kediri Javier Roca. Pelatih asal Cile ini sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning karena masuk terlalu jauh ke dalam lapangan saat insiden terjadi. Sedangkan kartu kuning kedua diberikan karena Roca memprotes terlalu keras akan keputusan wasit.

Baca Juga: Persik Kediri Boyong Wonderkid Asal Papua, Jeam Kelly Sroyer

2. Minta maaf ke suporter, keselamatan pemain menjadi yang utama

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Roca sendiri enggan mengomentari hasil pertandingan ini. Menurutnya yang paling utama adalah keselamatan pemain. Saat insiden terjadi, Roca lansung masuk ke dalam lapangan untuk melihat langsung kondisi Adi Satryo. Roca sadar akan konswekensi perbuatannya ini dan meminta maaf kepada suporter. "Tadi saya panik karena yang terpenting adalah keselamatan pemain, dan saya siap menerima resikonya meski diberi kartu merah hingga 10 kali," ujarnya, Sabtu (08/01/2022).

Berita Terkini Lainnya