Puluhan Suporter Diamankan Panpel Persik, Diduga Pendukung Arema FC

Duh, padahal gak boleh away

Kediri, IDN Times - Puluhan suporter yang diduga pendukung Arema FC diamankan petugas pengamanan. Mereka hadir menyaksikan pertandingan antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri. Sesuai peraturan, hanya suporter tim tuan rumah saja yang bisa masuk stadion. Namun, mereka berhasil lolos dan menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung. Kehadiran suporter tim tamu ini sempat memicu emosi penonton di tribun.

Meski tak membawa atribut Arema FC, kehadiran mereka diketahui setelah beberapa suporter Kediri mencurigai mereka. Menurut polisi, mereka akhirnya mengaku saat diinterogasi oleh pendukung Persik. Terlebih, suporter-suporter itu tak melakukan selebrasi saat Persik mencetak gol.

1. Sempat memicu emosi penonton di tribun

Puluhan Suporter Diamankan Panpel Persik, Diduga Pendukung Arema FCPanpel amankan suporter Arema FC saat pertandingan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra mengatakan secara umum pengamanan pertandingan tersebut berlangsung baik. Namun, kehadiran suporter tamu sempat membuat emosi penonton di tribun. Kericuhan sempat terjadi di salah satu tribun. Di media sosial bahkan sempat beredar video satu orang sempt menjadi bulan-bulanan. Namun, polisi belum mengonfirmasi kebenadan video tersebut 

Untuk menghindari terjadinya kericuhan, pihak panpel segera mengevakuasi para suporter ini dari kerumunan massa. "Sekitar 25 suporter tamu kita amankan dan langsung kita bawa ke Mako Polres Kediri Kota," ujarnya, Sabtu (15/07/2023).

2. Suporter tim tamu dilarang hadir di Stadion

Puluhan Suporter Diamankan Panpel Persik, Diduga Pendukung Arema FCPanpel amankan suporter Arema FC saat pertandingan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Pasca kejadian tersebut polisi akan berkoordinasi dengan Panpel untuk mengantisipasi kejadian ini terulang kembali. Sesuai peraturan suporter tim tamu tidak diperkenankan hadir langsung ke stadion. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antar suporter.

"Kita akan evaluasi lagi mengapa suporter ini bisa hadir dan menyaksikan langsung di Stadion," tuturnya.

3. Tidak ada suporter dari Malang

Puluhan Suporter Diamankan Panpel Persik, Diduga Pendukung Arema FCPanpel amankan suporter Arema FC saat pertandingan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Berdasarkan pemeriksaan identitas, pendukung tim tamu ini tidak ada yang berasal dari Malang. Mereka berasal dari wilayah dekat seperti Tulungagung dan Blitar. Polisi sendiri sudah melakukan penyekatan di wilayah perbatasan agar tidak ada pendukun tim tamu yang masuk.

"Saat ini suporter sudah kita pulangkan terlebih dahulu sebelum pertandingan selesai," pungkasnya.

Baca Juga: Dibantai Persik Kediri, Arema FC Kapok Pakai 3 Bek

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya