TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas Indonesia Terbang ke Jakarta, Persiapan Lawan Argentina

Coach Shin bingung patok target

Para penggemar timnas Argentina berkumpul menyamnbut kedatangan Lionel Messi dan rekan-rekannya saat mereka tiba di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Surabaya, IDN Times - Penggawa Garuda langsung terbang ke Jakarta pada Kamis (15/6/2023). Mereka akan melakukan pemusatan latihan kedua untuk bersiap menghadapi sang juara dunia, Argentina. Rencananya, laga Indonesia Vs Argentina digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

"Besok (Kamis) ke Jakarta (untuk persiapan)," ujar Pelatih Indonesia Shin Tae-yong usai laga lawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Pelatih asal Korea Selatan ini tak mematok target kemenangan saat melawan Argentina nanti. Shin sadar, tim yang dilatihnya sekarang secara peringkat bak langit dengan bumi jika dibandingkan dengan calon tim lawan.

"Kita lawan Argentina seperti tahu semua rangking 1 dan juara dunia. Ini tidak gampang. Saya akan beri kesan pada pemain. Kalau target saya yang bingung," kata dia disambut gelak tawa.

Yang jelas, sambung Shin, dia akan menularkan strategi yang berkualitas kepada para pemainnya ketika melawan tim kelas dunia. Dia berharap semua instruksi dapat dijalankan dengan baik di atas lapangan hijau.

"Kami beri instruksi pemain biar bisa permainan yang baik," tegas dia.

Sementara itu, Pelatih Palestina Markem Dabboub justru berharap Indonesia yang menang saat menjamu Argentina nanti. Menurut dia, semangat pemain dan dukungan suporter bisa menyulitkan pemain dari La Albiceleste. "Kami berharap Indonesia diberi kemenangan, semoga beruntung menghadapi Argentina, meski Argentina juara dunia tentu akan menjadi pertandingan yang sulit," pungkas dia.

Topik:
Berita Terkini Lainnya