Jelang Lawan Arema FC, Persik Kediri Tambah Amunisi Baru

Rekrut pemain asing asal Brasil

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mendatangkan tambahan amunisi jelang laga Derby Jatim melawan Arema FC, Sabtu (15/07/2023) mendatang. Mereka merekrut striker asing berkebangsaan Brasil, Jefesson Viera. Pemain dengan tinggi 1,90 meter ini bermain di Liga Lebanon musim lalu bersama Nejmeh SC. Pemain yang akrab dipanggil Jefinho ini juga pernah membela ABC FC dan Ferroviaira Brasil.

1. Lengkapi slot pemain asing

Jelang Lawan Arema FC, Persik Kediri Tambah Amunisi BaruPemain Asing Baru Persik Kediri, Jeffeson Viera. Instagram.com/persikfcofficial

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifudin mengatakan Jeffeson direkrut untuk mengisi slot pemain asing. Dengan rekrutan ini maka slot pemain asing skuad Macan Putih sudah terisi semua. Saat ini, Jeffeson sudah mengukuti latihan bersama tim.

Namun, ada beberapa prosedur yang harus dilewati sebelum resmi dimainkan. “Sesuai regulasi, Persik Kediri masih punya 1 slot tersisa untuk kuota pemain asing sebelum bursa transfer ditutup 20 Juli nanti. Namun sebelum Jefesson resmi menjadi bagian dari tim ada beberapa prosedur yang harus dijalani terlebih dulu, baik dari sisi administrasi, tes fisik maupun kesehatan," ujarnya, Rabu (12/07/2023).

2. Diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan

Jelang Lawan Arema FC, Persik Kediri Tambah Amunisi BaruPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. instagram.com/@persikfcoffcial

Kedatangan Jeffeson ini disambut gembira oleh Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Saat ini, mereka fokus membenahi beberapa evaluasi yang terlihat di dua laga sebelumnya. Kehadiran Jeffeson diharapkan dapat menjadi solusi kebuntuan di lini depan.

Arsitek asal Brasil ini juga menegaskan agar anak asuhnya bisa bermain lebih agresif serta dapat memaksimalkan setiap peluang yang didapat nantinya. “Kami berharap kehadiran Jefesson dapat memberikan kontribusi positif bagi tim kedepannya,” tuturnya.

Baca Juga: Kalah Tipis dari Madura United, Ini Komentar Pelatih Persik Kediri

3. Soroti lini belakang dan depan

Jelang Lawan Arema FC, Persik Kediri Tambah Amunisi BaruPemain Persik Kediri saat melawan Madura United di laga uji coba. Instagram.com/Persikfcofficial

Berdasarkan hasil evaluasi, Marcelo menyoroti lini belakang dan depan. Antisipasi eksekusi bola mati perlu ditingkatkan lagi. Pemain juga diminta meningkatkan pressing ketat kepada lawan. Mereka tidak boleh membiarkan lawan terlalu leluasa bergerak. Lini depan juga harus bisa efektif dan tenang dalam memanfaatkan peluang.

“Pasti ada perbaikan, baik dalam bertahan maupun menyerang. Kemarin kami juga kemasukan lewat set piece yang tentu tidak boleh terulang lagi, para pemain juga tidak boleh membiarkan pemain lawan bisa berkreasi dengan leluasa. Sedangkan untuk menyerang kami juga harus bisa efektif dan lebih tenang saat mendapat peluang sekecil apapun,” pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Derbi Jatim Madura United vs Persik Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya