Satu Pemain Arema FC Mengundurkan Diri

Seiya akan pindah dan menetap di Jepang

Malang, IDN Times - Arema FC kembali kehilangan pemainnya, kali ini mereka kehilangan gelandang keturunan Jepang dan Postugis, Seiya Da Costa Lay. Pemain 21 tahun ini memutuskan mengundurkan diri sebagai pemain Singo Edan. Padahal staff pelatih Arema FC sebelumnya tidak ada rencana untuk mendepak dirinya.

Pemain jebolan Akademi Arema FC memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain Arema FC. Ia memiliki alasan tersendiri melakukan ini.

1. Keputusan besar Seiya Da Costa untuk mengakhiri perjalanan 2 musim bersama Arema FC

Satu Pemain Arema FC Mengundurkan DiriPemain Arema FC yang mengundurkan diri, Seiya Da Costa. (Dok Media Officer Arema FC)

Seiya Da Costa sebenarnya diplot sebagai pemain masa depan Arema FC. Oleh karena itu, ia dipertahankan oleh I Putu Gede untuk ikut mengarungi Liga 1 Musim 2023/2024. Namun, ia memutuskan untuk mundur sebagai pemain Singo Edan.

Keputusan ini dilakukan Seiya karena ia harus meninggalkan Indonesia dalam waktu dekat. Ia akan akan pulang ke tanah kelahirannya, Jepang. Menurutnya ini adalah keputusan pribadi yang membuatnya harus tinggal di negeri Matahari Terbit ini.

"Ini adalah keputusan besar dalam hidup saya. Tapi ini harus saya jalani apapun yang terjadi," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (12/07/2023).

2. Seiya mengatakan bahwa perjalanan bersama Arema FC sangat penting untuk hidupnya

Satu Pemain Arema FC Mengundurkan DiriPemain Arema FC yang mengundurkan diri, Seiya Da Costa. (Dok Media Officer Arema FC)

Meskipun baru dipromosikan di tim senior dua tahun lalu, Seiya mengatakan kalau perjalanan bersama Arema FC sangat penting untuknya. Ia bisa meraih banyak mencapai bersama Singo Edan. Ia bahkan masuk dalam proyeksi Tim Nasional (Timnas) U-22 yang dilatih Indra Sjafri untuk SEA Games 2023.

"Dalam sepak bola tidak boleh ada kata puas. Akan tetapi bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa," ujarnya.

Oleh karena itu, ia berterimakasih pada manajemen dan tim pelatih Arema FC yang telah memberinya banyak pelajaran. Ia juga berterima kasih kepada Aremania yang telah mendukungnya untuk terus berkembang ke level selanjutnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada manajemen, tim pelatih dan Aremania atas dukungannya kepada saya. Karena telah memberikan pengalaman yang luar biasa," ucapnya.

Baca Juga: Arema FC Mengincar Kiper asal Thailand

3. Arema FC legowo kehilangan wonderkid asli didikan Akademi Arema FC

Satu Pemain Arema FC Mengundurkan DiriManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Twitter/aremafcofficial)

Manajemen Arema FC mengaku legowo dengan keputusan Seiya. Pihak manajemen mengaku sudah melakukan diskusi dengan pemain yang mengawali karir profesionalnya pada 2020 ini. Ia mendoakan kesuksesan bagi Seiya di manapun ia berada nantinya.

"Kita sudah bertemu Seiya untuk melakukan diskusi. Dan itu sudah menjadi keputusannya. Kita sebagai manajer tim akan menghormati. Kemudian untuk urusan kontrak juga sudah diselesaikan," pungkas Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga: 7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya