TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Persebaya Tengah Berburu 1 Striker Asing 

Persebaya sudah deal dengan 3 pemain asing

Bek Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kir) menyundul bola meski dikawal bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kanan) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kehilangan empat pemain asingnya sekaligus. Yakni striker, Arsenio Valport yang tak diperpanjang kontraknya, duo gelandang serang, Bruno Moreira dan Taisei Marukawa pindah ke klub baru serta bek, Alie Sesay yang pulang kampung ke negaranya.

Melihat kondisi ini, manajemen Persebaya tak tinggal diam. Sejumlah pemain asing mulai didatangkan. Tiga pemain dipastikan sepakat dengan Persebaya, serta akan bergabung untuk musim depan. Kini, tersisa satu slot pemain asing yang sedang diburu.

Baca Juga: Eksodus Pemain, Persebaya Move On dan Buru yang Baru

1. Bek baru telah dikenalkan

Pemain Persebaya Surabaya Osvaldo Haay (bawah) sedang diganggu pergerakannya oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (atas) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (LigaIndonesia.id)

Tiga dari pemain asing yang telah sepakat dengan Persebaya ialah Leo Lelis. Pemain berposisi sebagai bek ini sebelumnya membela Persiraja Banda Aceh yang terdegradasi musim 2021/2022. Perekrutan Lelis ini menuai pro dan kontra. Namun, pelatih Aji Santoso punya penilaian berbeda.

"Tim degradasi tidak semua pemain individu jelek. Kenapa saya ambil Lelis? Berdasarkan data statistik," tegas dia di YouTube resmi milik Persebaya.

Menurut Aji, Lelis punya kepemimpinan yang baik untuk mengawal lini belakang Persebaya musim depan. Kemudian, bisa membangun serangan dari bawah. Ditambah lagi, punya senjata mematikan berupa tendangan bebas yang bisa dimanfaatkan menjadi gol. "Secara individu Lelis gak kalah dengan Alie," katanya.

2. Dua pemain asing lainnya sepakat tapi masih disembunyikan

Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Sementara untuk dua pemain asing lainnya, Persebaya masih merahasiakannya. Meski, kata Aji, sebenarnya sudah mencapai kata sepakat anatara Persebaya dengan dua pemain asing baru itu. Hanya saja, Aji memberikan clue bahwa dua pemain ini berkompetisi di Eropa. Salah satunya berasal dari Jepang untuk mengisi slot pemain Asia.

"Dua lagi tidak mau terpublish, karena dua pemainnya masih mengikuti kompetisi di Eropa," ucapnya.

Baca Juga: Persebaya Kehilangan Banyak Pemain Kunci Musim Depan

Berita Terkini Lainnya