TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengunduran Diri Azrul dari Persebaya Ditolak, Ini Alasannya

Mereka menyebut Azrul punya banyak raihan positif

IDN Times/Hendy Wardhana

Surabaya, IDN Times - Azrul Ananda sudah menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Presiden sekaligus CEO Persebaya Surabaya kepada Koperasi Surya Abadi Persebaya sejak Senin (19/9/2022). Namun, pengunduran diri itu ditolak oleh pihak koperasi yang menaungi manajemen tim Bajol Ijo. Koperasi Surya Abadi Persebaya juga adalah salah satu pemegang saham Persebaya. 

"Adapun keputusan yang dihasilkan yakni, menolak pengunduran diri saudara dari posisi CEO PT Persebaya Indonesia," tulis Cholid dalam suratnya. 

1. Surat diterbitkan resmi oleh Ketua Koperasi Surya Abadi Persebaya

Surat penolakan atas pengajuan mundur yang dilakukan oleh CEO Persebaya, Azrul Ananda. Dokumentasi Istimewa

Penolakan pengunduran diri itu diterbitkan dalam bentuk surat yang terbit pada Kamis (22/9/2022). Ada sejumlah poin yang tertuang dalam surat yang ditandatangani secara resmi oleh Ketua Koperasi Surya Abadi Persebaya, Cholid Ghoromah. Poin itulah yang menjadi pertimbangan untuk menolak pengunduran diri Azrul.

"Dasar kami, tidak ada satu alasan pun yang menguatkan untuk menerima pengunduran diri tersebut. Pasalnya, tidak ada satu pun kesepakatan dan atau perjanjian tertulis yang selama ini disepakati di antara para pihak yang dilanggar," lanjutnya.

Baca Juga: Mundur dari Persebaya, Azrul Minta Maaf ke Bonek

2. Penolakkan didasari dengan pertimbangan yang matang

Surat penolakan atas pengajuan mundur yang dilakukan oleh CEO Persebaya, Azrul Ananda. Dokumentasi Istimewa

Koperasi justru merasa mendapatkan manfaat sejak 2017, Persebaya dinahkodai oleh Azrul. "Baik dari sisi materiil, lewat kepedulian pada anggota KSAP yang notabene owner klub anggota Persebaya. Maupun benefit dari sisi materil. Persebaya mampu berkembang dengan baik di tangan saudara (Azrul)".

"Baik dari sisi brand maupun prestasi. Saudara mampu mengemban amanat yang diberikan seluruh stakeholder Persebaya," tambahnya .

Baca Juga: Azrul Ajukan Resign dari Persebaya, Aji Angkat Bicara

Berita Terkini Lainnya