Menang Lagi, Arema FC Persembahkan untuk Aremania

Semua pemain berkontribusi untuk kemenangan atas Pers

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya kembali mendapatkan kemenangan saat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/2/2022). Kemenangan ini sekaligus memutus periode hasil imbang pada dua laga sebelumnya. Dua gol Carlos Fortes pada menit 45' dan 66' membuat tim Singo Edan mampu permalukan tim Pendekat Cisadane. Mereka pun mempersembahkan kemenangan ini untuk Aremania.

1. Adilson Maringa tampil gemilang

Menang Lagi, Arema FC Persembahkan untuk AremaniaAdilson Maringa saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Selain Carlos Fortes yang mengemas dua gol, kemenangan Arema FC juga tak lepas dari performa cemerlang Adilson Maringa. Usai kembali dari cedera, Maringa langsung tampil mempesona dengan mematahkan sejumlah peluang Persita Tangerang. Sedikitnya ada 4 penyelamatan yang dilakukan kiper asa Brazil itu guna membuat Arema FC tetap unggul 0-2. 

"Saya rasa hasil ini bukan hanya kerja satu atau dua pemain saja. Tetapi hasil ini diraih karena kerja tim baik pemain dan juga official," papar Asisten Pelatih Arema FC, FX Yanuar usai laga. 

2. Lebih banyak tertekan

Menang Lagi, Arema FC Persembahkan untuk AremaniaFeby Eka Putra saat bermain menghadapi Persita Tangerang. Instagram/aremafcofficial

Meski meraih kemenangan, permainan Arema FC sebenarnya jauh dari memuaskan. Sepanjang laga justru Persita Tangerang yang lebih banyak menekan. Arema FC hanya solid saat bertahan. Tetapi kerap kehilangan bola dalam situasi menyerang.

Tim Singo Edan lebih banyak mengandalkan kekuatan individu dari sosok Carlos Fortes di lini depan ketimbang bermain kombinasi sebagai sebuah tim. Namun demikian, FX Yanuar menilai bahwa dalam sepak bola wajar jika sebuah tim terkadang bermain di bawah tekanan. 

"Kami menghadapi lawan yang bagus Persita Tangerang di bawah asuhan Wododo C Putro bermain bagus. Jadi bagi kami wajar saja kalau tim menghadapi kesulitan saat menghadapi mereka," imbuhnya. 

3. Bahagia bisa kembali dapatkan kemenangan

Menang Lagi, Arema FC Persembahkan untuk AremaniaSergio Silva memberikan pengawalan kepada pemain Persita. Instagram/aremafcofficial

Tiga poin pada laga ini membuat Arema FC semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Untuk itu, Yanuar menyebut bahwa kemenangan tersebut memberi motivasi lebih serta kembali menaikkan mental bertanding Arema FC. 

"Hasilnua sangat menggembirakan buat tim kami. Ini hasil kerja keras  seluruh elemen tim. Semua terlibat dan bekerja sama untuk kemenangan ini," sambungnya. 

Baca Juga: Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija 

4. Kemenangan untuk Aremania

Menang Lagi, Arema FC Persembahkan untuk AremaniaIDN Times/aremafc.com

Terlepas dari itu, Yanuar menyebut bahwa kemenangan tersebut juga dipersembahkan untuk Aremania. Pasalnya Aremania selalu memberikan support dimanapun tim Singo Edan bermain. Tak jarang Aremania juga memberikan masukan untuk peningkatan kualitas permainan Arema FC guna tetap bisa bersaing di jalur juara. 

"Semangat positif yang selalu diberikan Aremania membuat tim lebih bersemangat. Jadi kemenangan ini juga untuk mereka yang selalu memberikan dukungan penuh," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Imbang Hadapi Persija, Ini Evaluasi Eduardo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya