Liga Ditunda, Arema FC Tetap Datangkan Duo Brazil

Bahkan masih incar satu pemain paspor Asia

Malang, IDN Times - Kompetisi Liga 1 memang dipastikan ditunda, setidaknya hingga satu bulan ke depan. Namun demikian, perburuan pemain asing tetap dilakukan oleh Arema FC. Setelah mendaratkan Caio Ruan, stoper dari Brazil, tim Singo Edan kembali akan kedatangan duo samba.

Dua pemain baru disiapkan untuk mengisi slot gelandang dan kiper. Sejauh ini memang belum ada kepastian terkait identitas dari pemain yang didatangkan. Tetapi dua nama yang disebut-sebut bakal segera merapat adalah Bruno Smith untuk slot gelandang dan Joao Victor Pinheiro slot penjaga gawang. 

1. Juga buru pemain paspor Asia

Liga Ditunda, Arema FC Tetap Datangkan Duo BrazilFeby Eka Putra saat berlatih bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain dua nama tersebut, Arema FC juga kini masih memburu pemain untuk pemain asing paspor Asia. Namun, untuk pemain berpaspor Asia, menurut manajemen Arema FC tak terlalu menjadi prioritas. Pasalnya, pemain lokal Arema FC juga memiliki kualitas yang mumpuni untuk lini depan. Nama-nama seperti Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan hingga M Rafli bisa diandalkan sebagai juru gedor. 

"Kalau untuk paspor Asia ini cukup sulit. Kami rasa pemain lokal masih mampu. Kalau semisal nanti menemukan yang levelnya diatas pemain lokal yang ada mungkin akan kami pertimbangkan," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (1/10/2020). 

2. Tak trauma pakai kiper asing

Liga Ditunda, Arema FC Tetap Datangkan Duo BrazilUtam Rusdian salah satu andalan Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Keputusan paling mengejutkan tentu saja soal kiper asing. Manajemen Arema FC tampaknya masih belum yakin dengan komposisi penjaga gawang yang ada saat ini. Padahal, Arema FC sempat memiliki memori tak menyenangkan dengan kiper asing.

Saat Liga 1 2018 lalu, Singo Edan mendatangkan Srdan Ostojic sebagai penjaga gawang. Sempat tampil moncer, namun berikutnya penjaga gawang asing tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Namun tampaknya kegagalan tersebut tak membuat manajemen Arema FC kapok.  "Kami sudah melihat videonya langsung. Kebetulan dia sempat juga satu tim dengan pelatih kiper. Kalau dari videonya memang mengingatkan." 

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Persija, Seluruh Pemain Arema FC Dites Swab

3. Harus miliki penjaga gawang terbaik

Liga Ditunda, Arema FC Tetap Datangkan Duo BrazilAFFSuzukicup.com

Di sisi lain, Ruddy menyebut bahwa untuk bisa menjadi yang tentu, pemain harus pada level tertinggi di setiap posisi. Termasuk penjaga gawang yang merupakan pilar pertahanan terakhir. Untuk itu, manajemen Arema FC masih berupaya mencari kepingan untuk sektor penjaga gawang yang bisa benar-benar paten seperti saat Kurnia Meiga masih bermain. Tak bisa dimungkiri, mencari sosok pengganti Kurnia Meiga bukanlah pekerjaan mudah bagi manajemen Arema FC. 

"Kami selalu meyakini bahwa tim terbaik selalu dikawal penjaga gawang terbaik. Ketika penjaga gawang tampil meyakinkan, maka juga akan membuat pemain lain menjadi tenang," sambungnya. 

4. Masih terus cari suksesor Meiga

Liga Ditunda, Arema FC Tetap Datangkan Duo BrazilTeguh Amirudin memilih olahraga untuk jaga imunitas tubuh. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Ruddy mengakui saat ini masih belum menemukan sosok penjaga gawang seperti Kurnia Meiga. Bukan bermaksud mengecilkan kualitas kiper yang ada, namun baginya sosok Kurnia Meiga memang sangat berbeda dan memiliki atribut lengkap untuk bisa menjadi penjaga gawang terbaik. Hal itulah yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi manajemen Arema FC. Berbagai upaya terus dilakukan termasuk dengan mendatangkan kiper asing. 


"Kalau untuk saat ini sepertinya belum ada yang seperti Kurnia Meiga. Bagi kami sosoknya masih belum tergantikan," tandasnya. 

Baca Juga: Dirugikan Liga 1 Ditunda, Arema FC Mengaku Pasrah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya