Comscore Tracker

Kembali Kalah di Laga Away, Mental Pemain Arema FC Tak Bagus 

Arema FC takluk 3-0 atas tuan rumah Persib Bandung

Malang, IDN Times - Rekor buruk dalam laga away tampaknya masih tak mau beranjak dari Arema FC. Hal itu terjadi usai tim Singo Edan tumbang atas tuan rumah Persib Bandung dengan skor telak 3-0 di Stadion Jalak Harupat, Selasa (12/11). Kekalahan itu membuat Arema FC belum merasakan kemenangan away pada putaran kedua Liga 1. 

1. Lebih buruk dari musim lalu

Kembali Kalah di Laga Away, Mental Pemain Arema FC Tak Bagus Laga Arema FC kontra Persib Bandung digelar malam hari di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, Arema FC masih menyisakan tujuh pertandinhan dengan rincian 4 laga away dan 3 laga home. Jika kembali gagal mendapat kemenangan di kandang lawan, maka tim Singo Edan mencatatkan hasil lebih buruk ketimbang musim sebelumnya. Pada musim lalu, Arema FC masih mampu mencatatkan tiga kemenangan di laga away.

Sementara musim ini hingga pekan 27, Arema FC baru mampu memperoleh satu kemenangan saja. Namun, sisi positifnya Arema FC mampu membukukan hasil lebih baik di kandang. Dari 14 laga home yang sudah dilalui, tim Singo Edan sukses mengamankan 11 kemenangan, dua seri dan sekali kalah. 

2. Kerap diganggu pemain cedera

Kembali Kalah di Laga Away, Mental Pemain Arema FC Tak Bagus Pemain sayap Arema FC, Nasir saat menghadapi Semen Padang. Di sisa kompetisi, laga home Arema FC dipastikan digelar sore hari

Inkonsistensi Arema FC musim ini dipicu oleh beberapa hal. Salah satunya adalah badai cedera. Nyaris setiap pertandingan selalu ada pemain Arema FC yang absen. Sehingga hal itu membuat performa tim Singo Edan tak konsisten. Termasuk saat menghadapi Persib Bandung. Setidaknya tujuh pemain utama Arema FC absen pada laga tersebut mulai dari cedera, akumulasi kartu hingga membela timnas Indonesia. 

"Kehilangan sejumlah pemain kunci memang menyulitkan. Kami tak bisa bermain sebagaimana mestinya," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija usai laga kontra Persib Bandung. 

3. Terganggu faktor non teknis

Kembali Kalah di Laga Away, Mental Pemain Arema FC Tak Bagus Pelatih Arema FC, Milomir Seslija usai pertandingan kontra Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain banyaknya pemain cedera, gaktor non teknis juga kerap membuat Arema FC gagal meraih poin di laga away. Seperti saat menghadapi Persib Bandung, Milo sedikit mengeluhkan kinerja wasit. Ia menilai wasit gagal menunjukkan kepemimpinan terbaiknya. Pasalnya beberapa pemain Arema FC harus mendapat perawatan. 

"Sebenarnya ini tidak bisa jadi alasan. Tetapi wasit memang tidak memimpin pertandingan dengan baik," sambungnya. 

Baca Juga: Persib Mampu Amankan Enam Pertandingan Tanpa Kekalahan

4. Masih ada peluang perbaiki catatan

Kembali Kalah di Laga Away, Mental Pemain Arema FC Tak Bagus Pemain Arema FC dan Semen Padang bersiap menyambut sepak pojok dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun kerap tampil inkonsisten, tetapi Arema FC masih memiliki peluang meraih hasil lebih baik. Pasalnya masih ada empat laga away yang bisa dimaksimalkan pleh tim Singo Edan. Arema FC masih harus menghadapi Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Barito Putera dan PSIS Semarang.  Tentunya masih terbuka bagi Arema FC untuk bisa memperbaiki catatan di laga away. 

Baca Juga: Bantai Arema FC, Persib Raih 4 Kemenangan Beruntun di Liga 1 2019!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You