Istri Berharap Kushedya Hari Yudo Bisa Bantu Timnas Angkat Piala AFF

Beri dukungan penuh kepada sang suami untuk bisa juara

Malang, IDN Times - Indonesia selangkah lagi menjuarai Piala AFF 2020. Namun sebelum itu, tim Garuda terlebih dahulu harus menghadapi tantangan Thailand. Seluruh rakyat Indonesia pun berharap pada final kali ini Timnas Indonesia bisa lebih beruntung. Harapan besar juga datang dari keluarga salah satu pemain Timnas, Kushedya Hari Yudo. Mereka berharap Yudo dan pemain timnas lainnya bisa mewujudkan mimpi membawa pulang gelar Piala AFF untuk pertama kalinya ke Tanah Air.

1. Selalu beri dukungan penuh

Istri Berharap Kushedya Hari Yudo Bisa Bantu Timnas Angkat Piala AFFKushedya Yudo, penggawa Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Puspita Ardiani, istri striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo saat ditemui di rumahnya kawasan Kebon Agung, Kabupaten Malang menceritakan bahwa dirinya selalu berusaha memberikan dukungan penuh untuk perkembangan karir sang suami. Ia mengaku bangga ketika sang suami dipanggil ke timnas oleh Shin Tae-yong. Puspita yang sudah mendampingi Yudo sejak tahun 2016 tahu betul bagaimana perjuangan striker Timas tersebut hingga berada di posisi saat ini.

"Semoga saja suami bisa tetap semangat dan jika dapat kesempatan main mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Kami dari keluarga selalu memberi dukungan penuh dari rumah," urainya Selasa (28/12/2021). 

2. Kuatkan hati sang suami

Istri Berharap Kushedya Hari Yudo Bisa Bantu Timnas Angkat Piala AFFPuspita Ardiani menunjukkan foto kenangan pernikahannya dengan Kushedya Hari Yudo. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Puspita juga selalu berusaha untuk menguatkan hati dari Kushedya Hari Yudo. Terlebih belum lama ini ayahanda striker yang memperkuat Arema FC itu juga baru saja berpulang.

"Namanya kehilangan pastinya ada perasaan sedih juga. Tetapi alhamdulillah saya selalu berusaha berkomunikasi dan memberi semangat suami agar tetap semangat dan fokus untuk negara," tambahnya. 

Ia mengaku selalu berkomunikasi dengan Yudo untuk memberikan suntikan motivasi agar sang suami bisa memberikan yang terbaik sekaligus juga melepas rindu. Yudo dan Pusipita sendiri sudah dua bulan tidak bersua.

"Saya selalu bilang ke suami kalau dapat kesempatan bermain harus bisa kasih yang terbaik. Demi keluarga dan juga masyarakat Indonesia," sambungnya. 

Baca Juga: Thailand Diguyur Bonus Rp11 Miliar Jika Juara Piala AFF

3. Selalu komunikasi setiap Timnas Indonesia akan main

Istri Berharap Kushedya Hari Yudo Bisa Bantu Timnas Angkat Piala AFFKushedya Hari Yudo akui sudah rindu kembali merumput. IDN Times/ Alfi Ramadana

Puspita pun berharap Indonesia mampu membawa pulang gelar juara. Wanita berusia 28 tahun itu percaya bahwa Timnas Indonesia bakal bisa memberikan perlawanan dan memenangkan pertandingan. Terkhusus untuk sang suami, dirinya berharap pada laga puncak ini bisa mendapatkan kesempatan merumput agar bisa membantu perjuangan Timnas Indonesia mewujudkan mimpi meraih gelar juara. 

"Pastinya saya berharap bisa juara. Karena saat ini hanya tinggal selangkah lagi. Jadi harus bisa maksimal pada laga final ini," tandasnya. 

Baca Juga: Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya