Comscore Tracker

Dua Laga Kandang Menang Besar, Barito Putera Waspadai Arema

Arema FC hancurkan Persib dan Persebaya didua laga kandang

Malang, IDN Times - Arema FC mampu tampil gemilang dalam dua laga terakhir di Stadion Kanjuruhan. Sembilan gol berhasil dilesakkan Arema FC dalam dua laga tersebut. Hal itu agaknya membuat Barito Putera yang bakal menjadi lawan tim Singo Edan berikutnya mulai ekstrawaspada. Tim Laskar Antasari memasang alarm ekstrawaspada saat melawat ke Kanjuruhan, Senin (19/8). 

1. Main hati-hati

Dua Laga Kandang Menang Besar, Barito Putera Waspadai AremaIDN Times/ Alfi Ramadana

Bukan tanpa alasan Barito Putera sedikit khawatir saat menghadapi tim Singo Edan. Sebab, dua lawan terakhir yang dihancurkan Arema FC di Kanjuruhan terhitung tim kuat. Dua tim tersebut adalah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang masing-masing dibabat dengan skor 5-1 dan 4-0. Untuk itu, pelatih Barito Putera, Yunan Helmi mengakui bahwa hal ini menjadi pertanda bahaya bagi timnya. 

"Arema FC merupakan tim kuat dan mereka sangat bagus di kandang. Kami harus ekstrawaspada pada pertandingan nanti," paparnya. 

2. Pantang parkir bus

Dua Laga Kandang Menang Besar, Barito Putera Waspadai AremaIDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sangat mewaspadai Arema FC, Yunan memgakui bahwa timnya tidak akan menerapkan strategi parkir bus. Ia mengakui sudah menyiapkan rencana untuk bisa meredam permainan agresif yang biasa dimainkan oleh tim Singo Edan. 

"Kami sudah menyiapkan beberapa rencana. Semoga saja pertandingan nanti bisa berjalan sesuai rencana," imbuhnya. 

3. Lupakan insiden di Makassar

Dua Laga Kandang Menang Besar, Barito Putera Waspadai AremaIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Yunan mengakui bahwa anak asuhnya sudah melupakan insiden di Makassar. Saat itu, pemain hingga official tim sempat tersulut emosinya lantaran tak terima dengan keputusan wasit yang memberi kartu merah Rafael Silva. Bahkan Rizky Pora sempat bersitegang dan terlibat insiden dengan Bayu Gatra. Imbas dari insiden tersebut Rizky Pora harus tercoret dari timnas Indonesia. 

"Kami sudah lupakan hal itu. Kami juga meyakini bahwa hasil di Makassar tidak berimbas pada pertandingan nanti," sambungnya. 

Baca Juga: Dipermalukan Arema FC, Bejo Sugianto Siap Tanggung Jawab 

4. Tanpa Rafael dan Bayu

Dua Laga Kandang Menang Besar, Barito Putera Waspadai AremaIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, upaya Barito Putera untuk mendapatkan poin di Malang akan lebih berat. Mereka dipastikan tampa Rafael Silva dan Bayu Pradana. Namun demikian, Yunan mengakui sudah menyiapkan pemain lain yang akan diplot menggantikan dua pemain tersebut. Barito Putera kemungkinan akan memasang Samsul Arif di lini depan dan Adi Setyawan sebagai pengganti keduanya. 

"Kami rasa tim ini memiliki pemain dengan kemampuan menyerang yang baik. Jadi kami sudah punya rencana untuk itu," tandasnya. 

Baca Juga: Membedah Kunci Permainan Arema FC Usai Bantai Persebaya Surabaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You